Pilgub Jatim 2018

Anak-anak Yatim di Ngawi Doakan Bung Karno dan Puti

Erliana Riady - detikNews
Sabtu, 02 Jun 2018 21:16 WIB
Anak yatim berdoa di makam Bung Karno/Foto: Erliana Riady
Blitar - Memasuki peringatan 'Juni Bulan Bung Karno', DPC PDIP Kabupaten Ngawi mengajak puluhan anak-anak yatim piatu ke Kota Blitar. Mereka diajak berziarah sekaligus berdoa di Makam Bung Karno.

"Kami mengajak anak-anak yatim piatu dari 4 panti asuhan. Sekitar 85 orang," kata Munadi, Wakil Ketua DPC PDIP Ngawi, yang memimpin rombongan, Sabtu (2/6/2018).

Bupati Ngawi Budi 'Kanang' Sulistiyo mengatakan, peringatan Juni Bulan Bung Karno tahun ini berlangsung di saat yang tepat, yakni bersamaan dengan Bulan Suci Ramadhan.

"Bulan yang penuh berkah. Apalagi ini didoakan oleh anak-anak yatim. Semoga Bung Karno semakin mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah SWT," kata Bupati Kanang.

Tiba di Makam Bung Karno, seluruh rombongan langsung menuju pusara Sang Proklamator itu. Kemudian, mereka membacakan surat yasin dan tahil.

"Setelah itu, kami mengirimkan doa untuk Bung Karno. Juga mendoakan Gus Ipul dan Mbak Puti, yang sekarang tengah berjuang di Pilkada Jawa Timur. Semoga cita-cita Mbak Puti, cucu Bung Karno, terkabul," kata Munadi.

Ketua DPC PDIP Ngawi, Dwi Riyanto Jatmiko, mengatakan pengiriman anak-anak yatim piatu merupakan bagian dari peringatan Juni Bulan Bung Karno.

"Beliau telah banyak berjuang, sampai akhir hayat, untuk Indonesia. Kita yang sekarang mewarisi, selayaknya mengirim doa untuk beliau," kata Dwi Riyanto.

Ketua DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi mengatakan, seluruh jajaran partainya dari 38 kabupaten/kota akan bergiliran berziarah ke Makam Bung Karno. "Mulai awal Juni sampai akhir bulan ini. Jika hari ini Ngawi, besok gantian daerah lain," kata Kusnadi. (fat/fat)