detikNews
Selasa 29 Mei 2018, 17:34 WIB

Saat Driver Ojek Online Diajak Ngabuburit Safety Riding

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Saat Driver Ojek Online Diajak Ngabuburit Safety Riding Aiptu Jaelani mengajarkan driver ojek online safety riding (Foto: istimewa)
Gresik - Driver ojek online diajak ngabuburit oleh polisi. Karena jasa mereka adalah pengantaran dengan motor, maka ngabuburit yang dilakukan adalah safety riding. Jadilah ngabuburit safety riding ini dilakukan sebagai wadah agar para driver ojek online ini lebih santun dan tertib berlalu lintas.

"Safety riding ini tentu saja untuk ketertiban berkendara di jalan yang pada akhirnya untuk mengantisipasi pelanggaran dan mencegah kecelakaan," ujar Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto kepada wartawan, Selasa (29/5/2018).


Dalam kegiatan safety riding itu, para driver gojek dipandu oleh Aiptu Jaelani. Jaelani mengajarkan bagaimana berkendara yang baik dan benar, tidak ngawur dan ngebut. Para driver ojek online diajari bagaimana melewati seumlah rintangan seperti jalur zig-zag yang terpasang marka.

"Tujuan lain dari kegiatan ini adalah agar masyarakat dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Terlebih lagi saat ini menjelang lebaran," kata Wikha.


Salah satu driver ojek online, Agus Isdianto, mengatakan bahwa kegiatan menghabiskan waktu menjelang berbuka puasa ini sangat positif. Agus tentu saja mengaku sangat terbantu dengan kegiatan ini karena setiap harinya berada di jalan untuk menawarkan jasanya.

"Kegiatan ini bagus. Kalau bisa tidak hanya saat ini, tetapi juga di lain waktu dan menyasar rekan-rekan kami yang lain," kata Agus.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com