Mayat Terkubur Tak Wajar Diduga Diculik, Dibunuh, Lalu Dikubur

Mayat Terkubur Tak Wajar Diduga Diculik, Dibunuh, Lalu Dikubur

Muhammad Aminudin - detikNews
Selasa, 29 Mei 2018 17:37 WIB
Mobil pelaku yang mengalami kecelakaan (Foto: istimewa)
Mobil pelaku yang mengalami kecelakaan (Foto: istimewa)
Malang - Mayat pria yang dikubur di lahan sengon Dusun Boro Jabung, Jabung, Kabupaten Malang, diduga merupakan korban pembunuhan. Korban teridentifikasi bernama Puji Astrianto (31), warga Jalan Bunga Srigading, Lowokwaru, Kota Malang.

"Masih kami selidiki, ada dugaan kuat penyebab kematian tak wajar. Makanya akan dilakukan autopsi," ujar Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung saat .

Dari informasi yang dihimpun, korban diduga diculik dan dibunuh sebelum dikubur. Korban dikubur untuk menghilangkan jejak. Kasus ini diketahui dari hasil penyelidikan petugas Denpom V/3 Malang, usai menerima pelimpahan kasus kecelakaan di Jalan Bendungan Sutami, Kota Malang, Minggu (27/5/2018), dini hari.


Sebuah mobil Suzuki Carry nopol N 1193 CR terlibat kecelakaan dengan motor nopol S 4347 DM. Dalam kecelakaan itu, mobil Carry sampai menghantam warung yang berada di tepi jalan. Mobil tersebut diduga dikemudikan oleh pelaku, korban juga berada di dalam mobil saat kecelakaan.

"Jadi korban setiap harinya bekerja di sebuah toko modern di Jalan Raya Pakisaji, Kabupaten Malang. Diduga dijemput pelaku dan mengalami kecelakaan di Kota Malang," ungkap sumber.


Entah bagaimana ceritanya, korban bersama pelaku kemudian menghilang dari lokasi kecelakaan. Petugas dan warga kesulitan mengidentifikasi pengemudi dan penumpang mobil Carry.

"Sampai kasus diselidiki dan terungkap korban dikubur oleh pelaku," tandas sumber tersebut.

Hingga kini jenazah korban masih berada di kamar jenazah RSSA Malang untuk dilakukan otopsi. (iwd/iwd)