DetikNews
Minggu 27 Mei 2018, 23:40 WIB

Pria Ini Bacok Mantan Istri dan Suami Barunya karena Cemburu

M Rofiq - detikNews
Pria Ini Bacok Mantan Istri dan Suami Barunya karena Cemburu Pelaku pembacokan/Foto: M Rofiq
Probolinggo - Tersulut api cemburu, seorang pria nekat membacok mantan istri dan suami barunya. Akibatnya, pasutri warga Desa Jatisari Kecamatan Kutipan Kabupaten Probolinggo, itu dilarikan ke rumah sakit.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 18.00 Wib, itu bertepatan buka puasa, Minggu (27/5/2018). Pria yang nekat membacok mantan istrinya yakni Zainal Abidin (33), kini diamankan.

Pelaku membacok Defi Wahyuningrum (28) mantan istrinya dan melukai saudara dan suami baru Defi, Abdul Khalik (35).

Ribut Fadilah, warga setempat mengaku pembacokan terjadi saat korban bersama suaminya barunya membeli makan di salah satu toko di desanya.

Korban bacokan dirawat di rumah sakit/Korban bacokan dirawat di rumah sakit/ Foto: M Rofiq


"Namun saat itu juga pelaku yang merupakan mantan suaminya langsung membacok tubuh korban," terangnya.

Pelaku, jelas Ribut Fadilah, sakit hati karena mantan istrinya itu menikah dengan lelaki lain. "Kabarnya dia sudah lima bulan cerai dengan pelaku," tegasnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh tetangga korban, Dedy. Saat terjadi pembacokan, pelaku langsung kabur. "Pelaku langsung kabur. Namun polisi dari Polsek Kuripan sekitar 1 jam langsung melakukan penangkapan," tegasnya.

Saat ini, pelaku sudah diamankan di Mapolsek Kuripan untuk menjalani pemeriksaan intensif. Polisi juga mengembangkan kejadian itu apakah penganiayaan dilakukan seorang diri atau ada pelaku lain.

Sementara untuk korban Dwi yang mengalami luka bacok langsung dibawa ke RSUD dr Mohammad Saleh Kota Probolinggo. Sedangkan Abdul Khalik dilarikan ke RSUD Tongas Kabupaten Probolinggo.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed