DetikNews
Jumat 25 Mei 2018, 18:51 WIB

PIlgub Jatim 2018

Didukung JPKP Jatim, Ini Respons Gus Ipul

Enggran Eko Budianto - detikNews
Didukung JPKP Jatim, Ini Respons Gus Ipul Foto: Enggran Eko Budianto
Mojokerto - Dukungan untuk Calon Gubernur Jatim nomor urut 2 Saifullah Yusuf (Gus Ipul) juga mengalir dari Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah (JPKP) Jatim.

Dukungan ini disampaikan langsung kepada Gus Ipul dalam acara Buka Puasa Bersama JPKP Jatim di salah satu rumah makan di Mojokerto. Puluhan relawan dari JPKP hadir dalam acara ini.

"Kami peduli dengan kepemimpinan Gus Ipul yang cocok dengan marwah JPKP, maka kami bertekat mendukung Gus Ipul," kata Ketua DPW JPKP Jatim Bambang Kisworo kepada wartawan di lokasi, Jumat (25/5/2018).


Bambang menjelaskan, JPKP kepincrut mendukung Gus Ipul lantaran kerja kongkritnya dalam mengentaskan kemiskinan serta menekan angka pengangguran di Jatim. Menurutnya, hal itu telah dibuktikan Gus Ipul selama dua periode menjabat sebagai Wakil Gubernur Jatim.

"Kami swadaya untuk mendukung Gus Ipul. Kami sudah mengondisikan di setiap DPD JPKP yang ada di 31 kabupaten harus bisa memenangkan Gus Ipul," terangnya.


Gus Ipul pun menyambut baik dukungan dari relawan JPKP. Baginya, dukungan ini memperkuat berbagai dukungan yang sudah mengalir untuk dirinya dan Puti Guntur Soekarno di Pigub Jatim 2018.

Ia pun mengimbau agar para relawan bekerja di tempat tinggalnya masing-masing. "Banyak sekali relawan-relawan, kami berterimakasih. Mudah-mudahan kemenangan sebanyak mungkin," tandasnya.

Gus Ipul menambahkan, menjelang Pilgub Jatim 2018, pihaknya juga menyiapkan saksi untuk memantau perolehan suara di setiap TPS pada hari pemungutan suara 27 Juni nanti. Jumlahnya mencapai lebih dari 60 ribu orang dari unsur partai pengusung dan relawan.

"Mudah-mudahan lancar semua di setiap TPS," harapnya.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed