DetikNews
Jumat 25 Mei 2018, 11:42 WIB

Balai Yasa Gubeng Percepat Perbaikan Kereta Angkutan Lebaran

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Balai Yasa Gubeng Percepat Perbaikan Kereta Angkutan Lebaran Foto: Deni Prastyo Utomo
Surabaya - Balai Yasa Gubeng Surabaya mempercepat pengerjaan kereta untuk angkutan lebaran 2018. Dari 134 perbaikan kereta yang dikerjakan selama satu semester, kini tinggal 18 kereta yang tengah dirampungkan.

"Kita ditargetkan sampai tanggal 30 Mei. Insya Allah kita bisa menyelesaikan sesuai tenggang waktu yang diberikan untuk kesiapan angkutan lebaran," kata General Manager Balai Yasa Gubeng Surabaya Irawansyah kepada wartawan, Jumat (25/5/2018).

Menurut Irwansyah, bukan hanya perbaikan besar, timnya juga memastikan semua komponen roda kereta (boogie), interior, dan fasilitas kereta disesuaikan dengan standar yang ada.

"Semuanya akan kita kembalikan sesuai standart dan safety," tandasnya.


Perbaikan yang dilakukan juga lebih menitikberatkan kepada safety atau keamanan dan kenyamanan kereta api saat digunakan untuk moda angkutan lebaran.

Balai Yasa Gubeng Percepat Perbaikan Kereta untuk Angkutan LebaranFoto: Deni Prastyo Utomo

"Kita lebih menitikberatkan kepada kenyamanan penumpang. Supaya nyaman saat digunakan oleh pengguna jasa kereta api dan mereka betah menggunakan moda transportasi kereta api," lanjutnya.


Irwansyah pun yakin perbaikan 18 kereta yang tersisa itu dapat diselesaikan dalam sisa waktu yang tinggal lima hari ini.

Namun untuk menyelesaikan target perbaikan kereta api yang akan digunakan sebagai angkutan lebaran, pihaknya mengaku harus menambah durasi kerja.

"Kita menambahkan durasi waktu kerja. Semua pegawai lembur. Sebab dalam bulan ini kita ditargetkan 97 perbaikan kereta. Tinggal 18 perbaikan yang akan kita kebut selama 5 hari ini," ungkapnya.




Tonton juga video 'PT KAI Siapkan 40 Kereta Tambahan pada Musim Mudik 2018':

[Gambas:Video 20detik]





(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed