DetikNews
Kamis 24 Mei 2018, 17:59 WIB

Pilgub Jatim 2018

Khofifah Janji Produk Domestik Regional Bruto Ditingkatkan

Suparno - detikNews
Khofifah Janji Produk Domestik Regional Bruto Ditingkatkan Foto: Suparno
Sidoarjo - Cagub Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa berusaha meningkatkan produk domestik regional bruto, yang efeknya akan menaikkan upah buruh kerja di sektor swasta.

Khofifah juga akan mempererat hubungan antara pemerintah daerah dan swasta. Itu diungkapkan saat berkunjung ke pabrik kertas Tjiwi Kimia di Kecamatan Tarik, Sidoarjo, Kamis (24/5/2018).

Dia juga mengingatkan jangan lupa memilih cagub berbaju dan berhijab putih. Kedatangan mantan mensos ini disambut meriah ribuan karyawan Tjiwi Kimia. Khofifah sempat mengajak menyanyikan lagu kebangsaan 'Satu Nusa Satu Bangsa' yang diikuti karyawan.

"Hal ini dirasa perlu lantaran peneriman domestik bruto, tercover dalam APBD Jawa Timur sekitar 1,5 persen di sektor non migas. Dari total penerimaan domestik regional bruto PDRB Jaatim," kata Khofifah.

Khofifah menjelaskan, Jawa Timur memiliki kontribusi terbilang besar terhadap produk domestik bruto nasional. Tahun 2016, produk domestik regional bruto Jawa Timur sekitar Rp 1.855,04 triliun.

"Di Jawa Timur ini kontribusi terhadap produk domestik bruto tergolong sangat tinggi sekitar Rp 1.855,04 triliun," jelasnya.

Sementara Humas PT Tjiwi Kimia Gianto mengaku kedatangan cagub jatim ini membuat karyawan senang. Dia berharap hubungan antara pihak swasta dan Pemprov Jawa Timur terus harmonis.

"Semoga nanti ke depannya hubungan antara pihak swasta dan Pemprov Jawa Timur tetap harmonis," tandas Gianto.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed