DetikNews
Kamis 24 Mei 2018, 17:00 WIB

Pemakaman Bomber Dita Juga Tak Dihadiri Keluarga

Suparno - detikNews
Pemakaman Bomber Dita Juga Tak Dihadiri Keluarga Foto: Suparno
Sidoarjo - Tiga jenazah bomber yang tersisa dimakamkan di lahan yang sama dengan jenazah bomber dan terduga teroris sebelumnya, yaitu di pemakaman Mr X, Jalan Magersari, Sidoarjo.

Ketiga jenazah tersebut antara lain Dita Oepriarto dan kedua putranya, FH dan YF. Hal ini dibenarkan Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Dinas Sosial Sidoarjo, Wiyono.

"Hari ini ada tiga jenazah teroris yang dimakamkan di tempat pemakaman Mr X," kata Wiyono kepada wartawan di lokasi pemakaman, Kamis (24/5/2018).


Dari pantauan detikcom, jenazah tiba di lokasi sekitar pukul 13.30 WIB menggunakan dua unit mobil ambulans yang dikawal ketat oleh petugas kepolisian.

Setelah ketiga peti diturunkan, sejumlah pekerja langsung memasukkan jenazah-jenazah bomber ke liang lahat dan memakamkannya. Dita dimakamkan di liang tersendiri, sedangkan kedua putranya, FH dan YF dimakamkan dalam satu liang.


Saat ditanya apakah ada anggota keluarga jenazah yang hadir, Wiyono menegaskan bahwa tidak ada anggota keluarga bomber yang tampak hadir.

"Dalam pemakaman tiga jenazah teroris hari ini tidak ada keluarga yang datang," tegasnya.

Keluarga juga tidak menghadiri pemakaman anggota keluarga Dita yang lain yaitu sang istri Puji Kuswati dan kedua putrinya, FR dan FS yang dimakamkan pada hari Minggu (20/5).

Hanya satu keluarga jenazah terduga teroris yang sempat datang untuk memanjatkan doa, yaitu keluarga Ilham Fauzan. Ilham dimakamkan di hari Senin (21/5) bersama Hari Sudarwanto, Budi Satrio dan Dedy Suliantiantono.


Warga Tolak Kuburan Bomber Surabaya, Simak videonya
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed