Bomber Dita Dimakamkan Tersendiri, Dua Anaknya Jadi Satu

Suparno - detikNews
Kamis, 24 Mei 2018 16:04 WIB
Foto: Suparno
Sidoarjo - Tiga jenazah bomber gereja di Surabaya yang tersisa telah sampai di pemakaman umum MR X, Jalan Magersari, Sidoarjo. Iring-iringan pembawa ketiga jenazah tiba di lokasi sekitar pukul 13.30 WIB dengan pengawalan polisi.

Ketiga jenazah tersebut antara lain Dita Oepriarto dan kedua putranya, FH dan YF. Hal ini dibenarkan Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Dinas Sosial Sidoarjo, Wiyono.

"Hari ini ada tiga jenazah teroris yang dimakamkan di tempat pemakaman Mr X," kata Wiyono kepada wartawan di lokasi pemakaman, Kamis (24/5/2018).


Wiyono menjelaskan, jenazah Dita dimakamkan dalam liang tersendiri, sedangkan dua jenazah putranya dikebumikan dalam satu liang.

Dengan dimakamkannya ketiga jenazah bomber yang tersisa, maka hingga saat ini jumlah jenazah bomber dan terduga teroris yang dimakamkan di lahan milik Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo tersebut sebanyak 17 jenazah.


"Total keseluruhan ada 17 jenazah yang dimakamkan. Yang pertama tiga jenazah, kedua tujuh jenazah, yang ketiga empat jenazah dan hari ini tiga jenazah," jelasnya.

Sebelumnya yang dimakamkan pertama kali di lahan tersebut adalah Anton Ferdiantono, Sari Puspitarini dan putri mereka, HAR.

Di hari kedua dimakamkan MDS, NR, FS, MDA, Puji Kuswati, Tri Erwati dan Tri Murtiono. Sedangkan di hari ketiga dimakamkan jenazah Hari Sudarwanto, Budi Satrio, Ilham Fauzan dan Dedy Sulistiantono.



Tonton juga 'Warga Tolak Kuburan Bomber Surabaya':


(lll/lll)