DetikNews
Selasa 22 Mei 2018, 21:23 WIB

Risma: Surabaya Aman, Jangan Takut dan Silakan Datang

Zaenal Effendi - detikNews
Risma: Surabaya Aman, Jangan Takut dan Silakan Datang Foto: Zaenal Effendi
Surabaya - Wali Kota Tri Rismaharini kembali memastikan bahwa Surabaya aman untuk dikunjungi pasca teror dan ledakan bom. Silakan datang dan berwisata ke Surabaya.

"Saya ingin sampaikan ke masyarakat Surabaya, bukan hanya Surabaya tapi juga wilayah Indonesia Timur tidak usah takut untuk datang ke Surabaya. Insyaallah surabaya sudah aman," kata Risma usai buka puasa dan berkeliling ke Ciputra World memastikan kondisi keamanan di pusat perbelanjaan, Selasa (22/5/2018).


Risma menegaskan kondisi perekonomian Surabaya sudah mulai naik usai terpuruk saat teror dan ledakan bom di 3 gereja dan Polrestabes Surabaya.

"Kalau sekarang sudah kembali, sempat turun dua tiga hari setelah kejadian bom. Tapi saya yakin dan saya percaya dengan rida Tuhan mendekati lebaran bisa normal dan naik (perekonomian) lagi," harapnya.

Risma juga membuktikan pusat perbelanjaan di Surabaya sudah aman dengan melakukan kunjungan. Sebelumnya Senin (21/5) Risma juga melakukan kunjungan ke Pakuwon Mall.

"Makanya saya datang ke pusat perbelanjaan untuk meyakinkan bahwa tidak terjadi apa apa sama saya," pungkas Risma.



General Manager Ciputra World Lingga Fransisca mengakui memang ada penurunan drastis saat terjadi peristiwa 3 bom gereja dan bom Polrestabes Surabaya.

"Sejak Minggu-Selasa pengunjung hanya 20 persen," kata Lingga.

Ia mengapresiasi kebijakan Wali Kota Risma untuk menggairahkan perekonomian di Surabaya. "Saya sangat senang dengan inisiatif bu Risma untuk mendatangi mal di Surabaya dalam rangka meyakinkan warga kota bahwa mal Surabaya sudah kondusif.

"Jangan takut pergi belanja di mal dan berwisata," pungkas Lingga.
(ze/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed