DetikNews
Selasa 22 Mei 2018, 20:30 WIB

Pilgub Jatim 2018

Ini yang Membuat Penggerak Koperasi Wanita Dukung Gus Ipul-Puti

Zaenal Effendi - detikNews
Ini yang Membuat Penggerak Koperasi Wanita Dukung Gus Ipul-Puti Foto: istimewa
Surabaya - Pasangan Cagub Cawagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno mendapatkan tambahan dukungan. Dukungan kali ini mengalir dari kalangan penggerak koperasi wanita.

Dukungan itu didapatkan saat Puti berkunjung ke Kantor Koperasi Wanita Waspada di Kedung Anyar V, Kota Surabaya. "Kami senang dikunjungi Mbak Puti, yang ramah dan cantik," kata Siti Sofia, Ketua Koperasi tersebut, Selasa (22/5/2018).

Puti disambut antusias oleh ibu-ibu, yang mengenakan kerudung merah, ciri khas yang dikenakan cucu Bung Karno itu. Mereka menggelar acara menjelang buka puasa bersama anak-anak yatim piatu.

Menurut Siti, kalangan anggota dan penggerak Koperasi Wanita Waspada telah lama 'jatuh hati' pada kandidat Pilkada Jawa Timur nomor 2 tersebut.


"Program-program Gus Ipul dan Mbak Puti sangat berpihak pada pemberdayaan kaum perempuan. Kami mantap memilih Gus Ipul-Mbak Puti saat nanti hari coblosan Pilkada Jawa Timur, Rabu 27 Juni 2018," kata Siti sambil mengangkat 2 jari.

Cawagub Puti Guntur Soekarno terlihat gembira mendapatkan aliran dukungan dari kalangan penggerak ekonomi perempuan tersebut. "Terima kasih ibu-ibu. Doa dan dukungan panjenengan semua membuat kami bangga dan semakin berbesar hati," kata Puti.

Di depan kaumnya, Puti menyampaikan beberapa gagasan kebijakan, yang akan ditempuh bersama Gus Ipul jika keduanya kelak terpilih.

"Gus Ipul dan saya ingin mengoneksikan kegiatan koperasi wanita ini dengan ekonomi berbasis digital, seperti start up yang saat ini tengah mewabah anak-anak muda," kata Puti.


Sinergitas itu, kata dia, diharapkan makin memperkuat basis usaha koperasi dan bisnis rintisan yang digeluti anak-anak milenial. "Ekonomi sekarang semakin ke sini, semakin meninggalkan pola-pola yang konvensional," kata Puti.

Ia juga mengampanyekan program pendidikan gratis untuk SMA/SMK Negeri. Juga penguatan dan perluasan pendidikan madrasah diniyah yang berbasis pesantren.

"Gus Ipul dan saya juga merancang program PKH Super, yang diperuntukkan bagi ibu-ibu kepala rumah tangga, single parent, tetapi berasal dari kalangan ekonomi bawah," kata Puti Guntur.
(ze/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed