DetikNews
Selasa 22 Mei 2018, 19:30 WIB

Nahas, Warga Blitar Tewas Tertimpa Bak Truk

Erliana Riady - detikNews
Nahas, Warga Blitar Tewas Tertimpa Bak Truk Foto: Erliana Riady
Blitar - Nasib nahas menimpa Eko Hariono (39), sopir truk galian pasir di Blitar. Saat memperbaiki mesin truknya yang mogok, korban justru tertimpa bak truk dan meninggal seketika.

Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha membenarkan adanya laporan itu. Insiden terjadi, saat mereka bertiga sedang mencari pasir di sungai Kali Putih, Dusun Sumbersoko, Desa Karangrejo, Garum.

"Kami menerima laporan menjelang sore tadi. Petugas langsung ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian. Beberapa saksi diminta keterangannya," jelasnya saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (22/5/2018).


Menurut kesaksian kedua rekannya, sekitar pukul 09.00 WIB, mereka bertiga naik truk dengan nomor polisi AG 8426 PG warna merah ke lokasi.

Setelah beberapa jam melakukan penggalian, bak truk kondisinya penuh terisi pasir. Namun kendaraan itu tidak bisa bergerak atau berjalan.

"Korban ini kan sopirnya, dia lalu menaikkan bak truk. Mungkin dikira terlalu berat muatannya. Tapi setelah bak dinaikkan, truk tetap tidak bisa jalan," jelasnya.


Warga Dusun Bendelonje, Desa Kendalrejo, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar itu lalu turun dari kursi sopir dan berjalan ke belakang. Disaksikan kedua temannya, korban lalu masuk ke bawah kolong bak truk untuk memperbaiki mesinnya.

"Tiba-tiba hidrolisnya genjes dan bak dam truk menimpa badan dan kepala korban hingga kepala korban pecah dan korban meninggal seketika," beber Anissullah.


Melihat kejadian itu, kedua rekan korban sempat berteriak-teriak panik. Beberapa penambang pasir lain juga berdatangan untuk menolong. Tubuh korban berusaha dipindah dari bawah kolong bak truk dengan diangkat bersama-sama.

Bersama pengurus paguyuban penambang pasir, mereka lalu melaporkannya ke Polsek Garum.

"Hasil kordinasi dengan keluarga korban, mereka tidak berkenan untuk diautopsi. Selanjutnya disarankan untuk membuat surat peryataan yang disaksikan oleh perangkat desa," pungkasnya.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +