DetikNews
Senin 21 Mei 2018, 21:37 WIB

Risma Blusukan ke Mal Pastikan Perekonomian Surabaya Bergairah

Zaenal Effendi - detikNews
Risma Blusukan ke Mal Pastikan Perekonomian Surabaya Bergairah Risma blusukan ke mal (Zaenal Effendi/detikcom)
Surabaya - Wali Kota Tri Rismaharini blusukan ke pusat perbelanjaan sepekan setelah bom bunuh diri di gereja. Blusukan ini untuk memastikan perekonomian tidak terganggu.

Risma mengakui peristiwa bom di empat titik di Surabaya membawa trauma dan menurunkan tingkat kunjungan warga ke pusat perbelanjaan.

"Saya akui memang sempat terganggu. Mulai Minggu sampai Selasa itu sepi. Sekarang mulai ramai," ujar Risma seusai buka puasa di Pakuwon Mall Surabaya, Senin (21/5/2018).

Menurutnya, apabila pusat perbelanjaan, pusat-pusat kuliner, seperti restoran dan kafe, sepi pengunjung, maka banyak pekerjaan warga yang terganggu.

"Kalau usaha kuliner begini sepi, terus tukang cuci piring sampai clening service-nya ikut terdampak. Belum lagi pasar tradisional juga akan terganggu. Kalau ini tidak berputar, akan terganggu semua," ujar Risma.

Ia akan terus berupaya meyakinkan warga bahwa Surabaya sudah kondusif. Risma berharap event Surabaya Shopping Festival di bulan Mei ini bisa mengusahakan menarik pengunjung datang di Surabaya.

"Saya berusaha meyakinkan warga Surabaya dan orang luar negeri bahwa Surabaya sudah pulih," tambahnya.
(ze/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed