DetikNews
Senin 21 Mei 2018, 17:56 WIB

Pembunuh Ngaku Tak Sadar Kaki Korbannya 'Nongol' Saat Dikubur

Andhika Dwi - detikNews
Pembunuh Ngaku Tak Sadar Kaki Korbannya Nongol Saat Dikubur Foto: Istimewa
Kediri - Nur Kholis (45) tega membunuh kekasih gelap sekaligus istri rekannya karena sakit hati. Kholis kemudian mengubur jasad korban di sebuah pemakaman umum.

Namun kedok Kholis terbongkar saat warga menemukan jasad korban yang bernama Sunarti (39) tak terkubur dengan sempurna. Kaki sebelah kanannya terlihat menyembul dari balik tanah, lengkap dengan celana jeans yang melekat di badannya.


Setelah tertangkap, Kholis menceritakan bahwa pembunuhan dilakukan dengan cara mencekik korban hingga lemas.

Untuk menyembunyikan hasil kejahatannya, pria yang juga pengusaha restoran itu menemukan pemakaman umum Desa Tegowangi, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri sebagai lokasi untuk mengubur jasad korban.

"Saya menguburkan korban sekitar pukul 23.00 WIB. Korban saya bawa pakai mobil dia, lalu saya geret (tarik, red) tubuhnya dan saya masukkan ke lubang tanah yang sudah saya gali sebelumnya," tutur Kholis kepada wartawan, Senin (21/5/2018).


Kholis juga mengakui jika jasad korban sengaja ditumpuk di atas makam yang sudah lama lalu ditutup dengan gundukan tanah yang baru. Bahkan Kholis sempat menaburkan bunga di atas pusara tersebut, sehingga seolah-olah makam itu memang masih baru.

Setelah mengubur jasad tersebut, Kholis menginjak-injak gundukan tanah di atasnya agar tanah menjadi padat. Diduga karena injakan kaki inilah wajah korban ditemukan dalam keadaan terluka hingga hidungnya mengeluarkan darah.


Aksi pelaku pun terendus ketika keesokan harinya atau pada Kamis (16/5) pagi, Diyono (58) warga Plemahan melihat kaki kanan korban 'nongol' di atas permukaan tanah.

Kholis diduga tak menyadari jika kedoknya tidak tertutup sempurna karena proses penguburan berlangsung pada malam hari.

"Saya tidak tahu kalau kakinya masih terlihat di luar tanah. Saya kasih bunga supaya seperti kuburan baru," tutupnya.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed