DetikNews
Senin 21 Mei 2018, 13:53 WIB

Risma Beri Penghargaan, Istri Bayu: Jangan Bersedih, Mari Bangkit

Zaenal Effendi - detikNews
Risma Beri Penghargaan, Istri Bayu: Jangan Bersedih, Mari Bangkit Saat Monique menerima penghargaan dari Risma (Foto: Zaenal Effendi)
Surabaya - Tidak terlihat sedih dan duka di raut wajah Monique Dewi, istri Aloysius Bayu Rendra Wardhana saat menerima penghargaan dari Wali Kota Tri Rismaharini. Bayu adalah sosok yang dianggap sebagai penyelamat warga karena aksi heroiknya menghadang pelaku bom di Gereja Santa Maria Tak Bercela.

Monique terlihat tegar. Bahkan ia meminta kepada seluruh keluarga korban dan warga Surabaya untuk bangkit dan bersatu. "Kami sebagai warga Surabaya bersatu kembali, jangan terlalu lama bersedih, mari kita sama-sama bangkit," ajak Monique usai menerima penghargaan, Senin (21/5/2018).

Penghargaan yang diberikan Risma pada suaminya, dijadikan Monique sebagai semangat bagi dirinya, keluarga serta didedikasikan untuk warga Surabaya agar tetap dan terus berjuang.


"Untuk semua orang dengan penghargaan ini merupakan spirit baru bagi keluarga untuk terus berjuang atas apa yang sudah suami saya lakukan," ujarnya.

Monique menegaskan secara pribadi dan keluarga, dia sudah memaafkan dan tidak dendam terhadap pelaku pengeboman. Bahkan Monique juga terus mendoakan pelaku agar diampuni segala kesalahannya.


"Kami dari awal sudah memaafkan, dari keluarga tidak terbesit apapun untuk marah dan dendam. Kami bisa menerima dan selalu berdoa bagi para korban, pelaku agar mereka mendapatkan ampunan," pungkasnya.

Pemkot Surabaya menyerahkan 41 bantuan sosial dan piagam kepada para korban meninggal maupun yang saat ini masih dalam proses perawatan di rumah sakit, anggota polisi, pihak rumah sakit, universitas, dan tim psikolog atas keberanian, pengorbanan dan dedikasi dalam mengamankan tempat ibadah serta menjaga ketertiban Kota Surabaya.
(ze/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed