DetikNews
Senin 21 Mei 2018, 12:35 WIB

Bangga! Dara Sidoarjo 10 Besar Miss Tourism Queen Internasional 2018

Suparno - detikNews
Bangga! Dara Sidoarjo 10 Besar Miss Tourism Queen Internasional 2018 Foto: Suparno
Sidoarjo - Masih ingat dengan Revindia Carina? Finalis Miss Global Beauty Queen 2017 di Seoul ini kembali mengharumkan nama Indonesia dengan masuk peringkat 10 besar dalam Miss Tourism Queen Internasional 2018 di Thailand.

Gadis yang akrab dipanggil Revin ini pun berhasil menyisihkan 60 peserta dari berbagai negara.

"Masuk dalam 10 besar merupakan kebanggaan tersendiri buat aku. Karena berhasil mengungguli dari 60 perwakilan negara lain," kata Revin kepada detikcom di rumahnya, Perumahan Magersari Blok BB nomor 9 Sidoarjo, Senin (21/5/2018).


Revin mengaku bukan hal gampang ketika harus mengemban amanah sebagai perwakilan Indonesia di ajang Putri Pariwisata Internasional. Namun di sisi lain, ia juga mendapatkan pengalaman tersendiri dan teman baru seperti dari India, Bangladesh, Afrika Selatan serta negara lainnya.

Di Thailand, Revin juga belajar banyak tentang keramahan warga negara ini yang dikenal tinggi. Di antaranya tentang bagaimana cara saat bertatap muka dengan orang lain dan saling menghargai satu sama lain.

"Dan kita harus belajar dari itu semua. Bagaimana kita respect terhadap orang lain. Saling menjaga dan menghargai satu sama lain," terangnya.


Masih kata Revin menjelaskan, setiap peserta yang mewakili negara masing-masing harus memperkenalkan budaya daerahnya. Selain itu juga menunjukkan hasil karya dari daerahnya.

"Untuk budaya kami menampilkan tarian khas Banyuwangi yakni Tarian Jaripah, sementara untuk hasil karya daerah kami bawakan Batik Sidoarjo. Setiap peserta dan panitia diberikan batik Sidoarjo," jelasnya Revin.

Gadis berusia 23 tahun tersebut pun mengaku bangga karena banyak peserta lainnya yang mengagumi budaya Indonesia.

"Hampir semua peserta di Miss Tourism Queen Internasional 2018 di Thailand mengagumi budaya Indonesia. Mereka juga mengagumi rasa persaudaraan di Indonesia yang sangat luar biasa," tambahnya.


(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed