'One Day One Juz', Cara Polisi Meningkatkan Iman Saat Ramadan

Budi Hartadi - detikNews
Sabtu, 19 Mei 2018 14:13 WIB
Foto: Istimewa
Gresik - Selama bulan Ramadan seluruh jajaran polisi Polres Gresik wajib membaca Al Quran satu juz perhari. Langkah ini dimaksudkan untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan anggota.

"Anggota wajib membaca A Quran di Masjid Asy Syafaah Polres Gresik," kata Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro, Sabtu (19/5/2018).

Menurut Wahyu, meski anggota sedang melaksanakan tugas setiap harinya, namun tidak boleh meninggalkan kewajibannya sebagai seorang muslim di bulan Ramadan ini.

"One Day One Juz juga dimaksudkan untuk memakmurkan masjid," ungkap Kapolres Gresik.

Kapolres mengatakan setiap hari usai melaksanakan salat Duhur, anggota dari masing-masing jajaran memakmurkan masjid Asy Syafaah dengan melaksanakan salat berjamaah dan dilanjutkan tadarus. Dengan menyelesaikan bacaan satu juz perhari, sehingga, selama satu bulan bisa menuntaskan 30 juz.

"Diharapkan saat bulan suci Ramadan para anggota Polri bisa mengisi kegiatan keagamaan di masjid-masjid khususnya yang ada di masyarakat," imbuhnya.

Sebelum bulan puasa, anggota Polres Gresik sudah dibekali dengan Pos Sajam yaitu Polisi Salat Berjamaah, baik dimasyarakat maupun di lingkungan internal. Berbaur bersama masyarakat dengan menjalin silaturahmi yang baik sebagai mitra dalam menjaga keamanan wilayah Kabupaten Gresik. (bdh/iwd)