DetikNews
Kamis 17 Mei 2018, 17:27 WIB

Sempat Terdengar Ledakan, Penumpang KMP Labitra Adinda Panik

Ardian Fanani - detikNews
Sempat Terdengar Ledakan, Penumpang KMP Labitra Adinda Panik Penumpang dievakuasi dari kapal yang terbakar/Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Penumpang KMP Labitra Adinda mengaku sempat mendengar suara ledakan sebelum muncul api. Penumpang pun sempat panik melihat api yang terus membesar.

Keterangan Ahmad, penumpang kapal yang berasal dari Denpasar mengaku sempat terdengar ledakan sebelum api membesar. Ahmad mengaku saat itu dirinya tertidur di dalam mobilnya. Karena ledakan itu diapun terjaga.


"Saat saya lihat, ternyata ada kebakaran di bagian mesin kanan belakang," kata Ahmad kepada detikcom di Pelabuhan Ketapang usai dievakuasi, Kamis (17/5/2018).

Setelah itu, diapun berusah menjauhkan mobilnya dari api. Namun Ahmad memilih meninggalkan mobilnya mencari tempat yang aman. Saat itu menurutnya penumpang tampak panik berusaha menyelamatkan diri. Sampai akhirnya datang kapal yang mengevakuasi para penumpang dari kapal tersebut.


Kabar terbakarnya kapal diketahui oleh ASDP Ketapang sekira pukul 14.20 wib. Kemudian dari aparat keamanan dan keselamatan melakukan evakuasi kapal dan penumpang. Beruntung 18 penumpang dan 12 ABK selamat.

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed