Jenazah Bayu, Si Penghadang Bomber Belum Diambil Keluarga

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Selasa, 15 Mei 2018 12:32 WIB
Foto: dok. Aloysius Bayu Rendra Wardhana
Surabaya - Jenazah petugas keamanan Gereja Santa Maria Tak Bercela, Ngagel, Aloysius Bayu Rendra Wardhana dilaporkan masih berada di RS Bhayangkara.

Hingga saat ini keluarga belum mengambil jenazah pria yang menghadang dua pelaku aksi bom bunuh diri di gereja sehingga tidak menjatuhkan banyak korban.


Data sementara yang dihimpun detikcom menyebutkan, 12 dari 13 jenazah korban meninggal di gereja sudah diambil oleh keluarganya.

13 Korban ini merupakan masyarakat dan penjaga keamanan yang meninggal akibat ledakan bom di tiga gereja di Surabaya.

"Total korban yang dikembalikan keluarganya tinggal tersisa satu," ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, Selasa (15/5/2018).


Bayu meninggalkan seorang istri dan 2 anak laki-laki. Sehari pasca kejadian bom bunuh diri, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini berkunjung ke rumah keluarga Bayu di Gubeng, Kertajaya.

Dalam kunjungannya itu, Risma menyampaikan keprihatinannya atas peristiwa yang dialami Bayu.


Ia pun tak tega melihat anak yang ditinggalkan korban masih berusia balita. Ia lantas merangkul istri korban dengan memberikan dorongan semangat agar tabah dan sabar dalam menjalani cobaan.

"Menurut saya, Bayu itu seorang pahlawan. Kalau saja ia tak menghalau laju motor pelaku, mungkin saja korban lebih banyak," ujar Wali Kota Risma kepada istri korban. (lll/lll)