detikNews
Senin 14 Mei 2018, 21:00 WIB

Bangganya Fera, Lolos SBMPTN dan Terima Penghargaan Kemenpora

Enggran Eko Budianto - detikNews
Bangganya Fera, Lolos SBMPTN dan Terima Penghargaan Kemenpora Foto: Enggran Eko Budianto
Jombang - Tak hanya meraih nilai UNBK tertinggi se Jatim tingkat SMK, Fera Febriyanti (18) juga lolos dari tes Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

"Alhamdulillah saya diterima di Universitas Negeri Malang jurusan Akuntansi melalui jalur SBMPTN," kata Fera kepada detikcom di rumahnya, Senin (14/5/2018).

Karena prestasinya, putri penjaga ponten atau toilet umum asal Jombang ini juga mendapat penghargaan sebagai Pemuda Hebat dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).


Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asroun Ni'am Sholeh, di rumah Fera di Desa Mancilan, Mojoagung, Jombang, Minggu (13/5).

"Dari Kemenpora saya dapat beasiswa Rp 5 juta," ujar anak ketiga dari empat bersaudara pasangan Iyas (60) dan Carwin (54) ini.


Asroun menjelaskan, pemberian penghargaan tersebut bukan tanpa alasan. Meski ayahnya seorang penjaga Ponten, Fera tak pernah berhenti untuk berusaha mewujudkan mimpinya.

"Kita harus belajar dari Fera, pemuda hebat yang terus belajar dan berusaha untuk mengejar mimpi. Tak ada yang tak mungkin selagi ada tekad, cita-cita, usaha dan doa," tandasnya.

Fera merupakan peraih nilai UNBK tertinggi se-Jatim untuk tingkat SMK. Total nilai yang didapatkan Fera adalah 380. Dengan rincian nilai Bahasa Indonesia 94, Bahasa Inggris 96, Matematika 100 dan Kompetensi 90.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed