Terkait Teror Surabaya Sidoarjo, Polisi Geledah Rumah di Malang

M Aminudin - detikNews
Senin, 14 Mei 2018 18:19 WIB
Foto: M Aminudin
Malang - Polisi menggeledah rumah di Jalan Kapi Sraba XI, Pakis, Kabupaten Malang. Salah satu pemilik rumah diduga terkait bom di Sidoarjo.

Pantauan detikcom, garis polisi telah dipasang di pagar rumah terduga teroris selama penggeledahan berlangsung.

Banyak pula petugas yang berjaga di depan rumah yang diketahui milik Arifin itu. Terlihat Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, Wakapolres Malang Kompol Decky Hermansyah serta jajaran di bawahnya.

Menurut warga, polisi datang sejak 12.00 WIB siang. Selang dua jam, himbauan diberikan agar warga tidak meninggalkan rumah.


Penggeledahan kemudian dimulai hingga berakhir sekitar pukul 17.15 WIB di rumah nomor 10H12 tersebut.

Terkait Teror Surabaya Sidoarjo, Polisi Geledah Rumah di MalangFoto: M Aminudin

"Yang tinggal disitu adalah Pak Arifin, bersama istrinya Bu Ida, yang kabarnya ditangkap di Sidoarjo," sebut Budiono (49), tetangga Arifin berbincang dengan detikcom di lokasi, Senin (14/5/2018) sore.

Budiono sangat mengenal betul sosok Arifin, pria yang sehari-harinya bekerja di Kantor Pos Besar Malang. Namun, untuk istrinya, Ida, Budiono mengaku tak begitu kenal.


"Kemarin malam, Pak Arifin ke rumah saya, kabarkan jika kucing saya mati ketabrak. Kalau istrinya, orangnya baik, selalu menyapa, tapi saya tak begitu akrab mengenal," bebernya

Budiono tinggal hanya sekitar enam rumah dari kediaman Arifin. "Kalau Pak Arifin dengan Bu Ida orang lama, hampir 14 tahun, saya baru lima tahunan," sebut Budiono.

Dari informasi yang diterima detikcom, Ida merupakan salah satu anggota jaringan teroris yang diamankan polisi di Sidoarjo, Jawa Timur. (lll/lll)