DetikNews
Sabtu 12 Mei 2018, 23:17 WIB

Polri-TNI di Surabaya Kenang Tragedi Serangan di Mako Brimob

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Polri-TNI di Surabaya Kenang Tragedi Serangan di Mako Brimob Tabur bunga di Taman Bungkul/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Sejumlah elemen masyarakat menggelar aksi mengenang gugurnya 5 anggota polisi saat serangan teroris di Mako Brimob, Depok.

Elemen masyarakat terdiri dari PMII, KNPI, Banser, PSHT, organisasi kepemudaan seperti Bhaladika Karya, juga menggelar doa bersama dan menyalakan lilin di Taman Bungkul.

"Aksi terorisme merupakan aksi ingin membentuk persatuan dalam negara. Mereka ingin memecah belah NKRI. Maka itu, kita semua harus melawan semua aksi terorisme," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan saat aksi solidaritas di Taman Bungkul Surabaya, Sabtu (12/5/2018).

Rudi menyerukan kepada Polri, TNI, organisasi kepemudaan, dan masyarakat bersatu menjaga persatuan, kesatuan dan keutuhan NKRI.

"Saya mewakili Polri, mengucapkan banyak terimakasih kepada KNPI Jatim dan masyarakat. Kita harus bersatu, Polri, TNI, dan elemen masyarakat untuk mempertahankan NKRI, kita bersatu bahwa lagu Indonesia Raya lagu kebangsaan Indonesia. FalsafaH kita adalah Pancasila," kata Rudi.

Rudi juga memberikan pesan agar masayarakat tidak boleh takut menghadapi teroris. Sebab ada Polri dan TNI yang akan bersama masyarakat untuk menjaga NKRI.

"Kita harus lawan. Kita tidak takut dengan aksi terorisme," ujar Rudi.

Selain Kapolretabes Surabaya, acara ini juga dihadiri Danrem 084 Bhaskara Jaya Kolonel Kav. M. Zulkifli dan jajarannya. Mereka juga tabur bunga di atas foto 5 pejuang polri yang gugur.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed