DetikNews
Selasa 08 Mei 2018, 18:40 WIB

Ibu Bupati Mojokerto Diperiksa KPK, Ini Kata Penasehat Hukum

Enggran Eko Budianto - detikNews
Ibu Bupati Mojokerto Diperiksa KPK, Ini Kata Penasehat Hukum Salah satu saksi yang diperiksa KPK/Foto: Enggran Eko Budianto
Mojokerto - Ibu kandung Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa (MKP), Fatimah turut diperiksa KPK. Fatimah menjadi salah satu saksi terkait kasus gratifikasi proyek jalan dan sejumlah proyek lainnya di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) tahun 2015.

Hal itu dikatakan Mariyam Fatimah, Penasehat Hukum Keluarga Bupati MKP. Dia mengaku mendampingi 8 keluarga MKP yang berkecimpung di CV Musika. Perusahaan milik keluarga MKP ini bergerak di pemecah batu dan penyedia aspal hotmix.


Sejauh ini pihaknya belum mengetahui materi pemeriksaan kliennya. Hanya saja, sesuai surat panggilan yang diterima dari KPK, pemeriksaan keluarga MKP terkait kasus gratifikasi proyek jalan di Dinas PUPR tahun 2015.

"Sesuai surat penggilan terkait gratifikasi proyek jalan, semua (8 keluarga MKP) panggilannya sama terkait itu," katanya kepada wartawan di Mapolresta Mojokerto, Jalan Bhayangkara, Selasa (8/5/2018) petang.


Ke-8 kliennya itu, lanjut Maryam, merupakan keluarga Bupati Mojokerto yang juga bekerja di CV Musika. Salah satunya ibu kandung MKP Fatimah yang tercatat sebagai pemegang saham perusahaan tersebut.

"Hari ini pemeriksaan klien kami sebagai saksi supaya pemeriksaan ini cepat selesai, cepat dapat kepastian hukum," terangnya.


Selain keluarga, tambah Maryam, dirinya dan tim juga ditunjuk sebagai kuasa hukum Bupati Mojokerto MKP. Dia mengaku telah bertemu MKP di tahanan KPK.

"Beliau (MKP) mengikuti proses hukum, sampai saat ini belum ada rencana mengajukan praperadilan," tandasnya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed