DetikNews
Minggu 06 Mei 2018, 16:19 WIB

Persebaya Vs Arema

Massa Suporter Tak Bertiket Akhirnya Diizinkan Masuk Stadion

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Massa Suporter Tak Bertiket Akhirnya Diizinkan Masuk Stadion Suporter Persebaya yang tak bertiket berjalan jongkok masuk stadion (Foto: Deni Prastyo Utomo)
Surabaya - Setelah bentrok dengan petugas keamanan, suporter Persebaya yang tak memiliki tiket akhirnya diperolehkan masuk stadion. Namun polisi tetap memeriksa mereka secara ketat.

Dari pantauan detikcom, Minggu (6/5/2018), pada pukul 15.35 WIB, ribuan suporter yang sebelumnya dipukul mundur mulai masuk ke stadion. Namun ribuan suporter tersebut masuk ke stadion tidak semudah itu. Mereka harus berjalan jongkok untuk masuk ke stadion.

[Gambas:Video 20detik]


Para suporter patuh. Mereka secara bersama-sama berjalan jongkor memasuki stadion sejauh sekitar 100 meter. Sambil berjalan jongkok, mereka secara serempak menyanyikan yel-yel kebesaran tim bajul ijo. Saat masuk stadion, massa suporter tetap harus diperiksa polisi.

Polisi memeriksa barang sebelum diizinkan masuk stadionPolisi memeriksa barang sebelum diizinkan masuk stadion (Foto: Deni Prastyo Utomo)

"Tetap kami lakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan mereka. Takutnya terjadi apa-apa di dalam stadion," kata salah seorang petugas Brimob.

Sebelumnya sempat terjadi kericuhan antara bonek dan petugas keamanan. Ribuan suporter yang tidak kebagian tiket memaksa masuk Stadion Gelora Bung Tomo yang berkapasitas 55 ribu penonton itu. Dalam bentrok tersebut, puluhan bonek dan petugas terluka.

Foto: Deni Prastyo Utomo

(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed