Kasus Pria Tewas dengan Kemaluan Terpotong, Polisi Periksa 7 Saksi

Yakub Mulyono - detikNews
Jumat, 04 Mei 2018 16:49 WIB
Lokasi tempat Mail ditemukan (Foto: Yakub Mulyono)
Jember - Polisi telah meminta keterangan 7 orang terkait kematian Mail (65) yang ditemukan dalam kondisi usus terburai dan kemaluan terpotong. Kendati demikian, polisi belum menetapkan tersangka siapa pelaku yang diduga membunuh pria warga Dusun Plalangan, Desa Karang Kedawung, Kecamatan Mumbulsari itu.

"Sudah 7 orang yang diperiksa, 5 orang diperiksa di Mapolsek Mumbulsari, 2 orang diperiksa di Polres Jember," kata Kapolsek Mumbulsari AKP Heri Supadmo, Jumat (4/5/2018).

Untuk saksi yang diperiksa di Polsek Mumbulsari, antara lain cucu korban dan warga yang menemukan celurit di lokasi kejadian.

"Yang diperiksa di Polsek ada 5 saksi, yaitu cucu korban bernama Ris, lalu ada cucunya lagi dari anak pertama bernama Nur, kemudian orang yang menemukan celurit namanya pak Mariono sama pak Helmi. Lalu ada satu lagi saya lupa namanya. Yang jelas lima orang sudah kami periksa di Polsek," terang Heri.

Sedangkan dua orang lagi diperiksa di Mapolres Jember. Keduanya adalah Selani dan suaminya, Jamil. Selani merupakan putri korban. Perempuan itulah yang pertama kali menemukan korban tergeletak di lubang galian sampah belakang rumah.


"Sampai saat ini Selani dan Pak Jamil masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Jember. Semuanya masih berstatus saksi, belum ada tersangka," tegas Heri.

Mail ditemukan Selani tergeletak di lubang galian sampah belakang rumah dalam kondisi memprihatinkan, Rabu (2/5) petang. Mail terluka parah akibat luka sabetan celurit di leher, luka tusuk di perut dan kemaluan terpotong. Mail tewas dalam perjalanan ke rumah sakit. (iwd/iwd)