DetikNews
Kamis 03 Mei 2018, 13:45 WIB

Pelayanan Bebas Korupsi, Polda Jatim Terima Tiga Penghargaan

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Pelayanan Bebas Korupsi, Polda Jatim Terima Tiga Penghargaan Foto: Istimewa
Surabaya - Polda Jatim menerima tiga penghargaan dari Kapolri Tito Karnavian dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Tiga penghargaan itu yakni membentuk Polda Jatim menjadi WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani). Selain itu Polda Jatim mendapat peringkat 5 se-Indonesia sebagai Pelaksanaan Program Quick Wins Renstra Polri periode tahun 2017.

Sedangkan penghargaan dari Kemenpan-RB yakni sebagai Satgasda Terbaik I melaksanakan Satgas Nusantara 2018. Penghargaan ini diserahkan Kapolri saat Apel Kasatwil Tahun 2018 di Gedung PTIK Jakarta.

"Penghargaan ini tentunya akan menjadi pemacu semangat dan motivasi bagi Polda Jatim dan seluruh jajaran," ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin saat dihubungi detikcom di Surabaya, Kamis (3/5/2018).

Machfud mengaku penghargaan ini turut memacu semangat untuk meningkatkan kinerja di seluruh jajaran Polda Jatim.

"Penghargaan ini memacu kami untuk terus meningkatkan kinerja ke depan guna meraih capaian prestasi yang lebih baik lagi," tambah jenderal bintang dua ini.

Penghargaan ini diberikan atas prestasi Polda Jatim yang telah dinilai dalam kegiatan Satgas Nusantara periode Februari-April 2018. Polda Jatim juga menjadi 1 dari 5 polda yang mendapat penghargaan sebagai polda terbaik dalam melaksanakan Satgas Nusantara.

Selain Polda Jatim, ada pula beberapa Polda di Indonesia yang mendapatkan penghargaan serupa. Yakni Polda Sulut, NTB, Lampung dan Jawa Barat.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed