DetikNews
Jumat 27 April 2018, 13:31 WIB

Ratusan Barang Sitaan Lapas dan Rutan Se-Jatim Dimusnahkan

Suparno - detikNews
Ratusan Barang Sitaan Lapas dan Rutan Se-Jatim Dimusnahkan Pemusnahan barang bukti barang ilegal napi se-Jatim/Foto: Suparno
Sidoarjo - Sebanyak 900 unit handphone, video player, charger dan modem, barang sitaan yang diperoleh dari para napi di seluruh Jawa Timur, dimusnahkan. Pemusnahan barang sitaan ini, sekaligus memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 54.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Susi Susilawati mengaku dengan pemusnahaan ini berharap, pada razia-razia berikutnya, petugas tidak lagi menemukan barang apapun yang terlarang milik napi.

"Karena sistem yang kami bangun sekarang, sudah mulai sedikit demi sedikit menyulitkan barang-barang yang terlarang itu bisa masuk ke dalam Lapas," ungkap Susi Susilawati, Rumah Penitipan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Surabaya, Jalan Letjen Sutoyo, Jumat (27/4/2018).

Ratusan HP dimusnahkan hasil sitaan napi se-Jatim/Ratusan HP dimusnahkan hasil sitaan napi se-Jatim/ Foto: Suparno


Susi mengaku masih banyak evaluasi yang perlu diperbaiki di usia Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 54 ini. Untuk membina para pelanggar hukum, tambah Susi, salah satunya penyitaan barang ilegal.

Selain penyitaan barang ilegal, permasalahan yang sampai saat ini terjadi dugaan peredaran narkoba dalam lapas. Susi menegaskan, pihaknya terus melakukan razia dan pemeriksaan secara rutin.

"Kita berantas terus menerus," imbuhnya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed