DetikNews
Kamis 26 April 2018, 16:12 WIB

Pilgub Jatim 2018

Panwaslu Lamongan Temukan Fakta Baru PKH Pembagi Stiker Paslon

Eko Sudjarwo - detikNews
Panwaslu Lamongan Temukan Fakta Baru PKH Pembagi Stiker Paslon Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan - Panwaslu Lamongan menemukan fakta baru terkait pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) yang melakukan kampanye terselubung. Apa itu?

Rupanya yang membagikan kartu PKH dibarengi stiker gambar salah satu paslon Pilgub Jatim, ketua kelompok penerima PKH dan bukan seorang pendamping.

Ketua Panwaslu Lamongan, Toni Wijaya membenarkan atas temuan tersebut. "Jadi hasil temuan sementara, yang dilaporkan itu ternyata adalah seorang ketua kelompok penerima PKH dan bukan seorang pendamping," terang Toni di kantornya Jalan Sunan Drajat, Kamis (26/4/2018).


Meski begitu pihaknya akan mengusut dan menindaklanjuti laporan masyarakat ini dengan meminta klarifikasi sejumlah pihak. Meski bukan pendamping PKH, pihaknya juga tetap mengusut tuntas aduan masyarakat.

"Hari ini kita meminta klarifikasi pelapor dan sejumlah saksi lainnya, permintaan klarifikasi ini akan terus kami lakukan hingga Sabtu (28/4) depan," aku Toni.


Toni menuturkan, selain pelapor, pihaknya juga meminta keterangan dari pendamping PKH dari desa yang bersangkutan. "Semua pihak yang terkait akan kami mintai klarifikasi," tandasnya.

Seorang pendamping PKH di Lamongan dilaporkan warga penerima manfaat melakukan kampanye saat memberikan kartu PKH. Saat pembagian tersebut, pendamping PKH menyelipkan stiker bergambar salah satu paslon Cagub Jatim 2018.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed