DetikNews
Rabu 25 April 2018, 12:14 WIB

Lihat Lenggak-lenggok Ibu-ibu Berbadan Plus di Lamongan Ini

Eko Sudjarwo - detikNews
Lihat Lenggak-lenggok Ibu-ibu Berbadan Plus di Lamongan Ini Lenggak-lenggok ibu-ibu bertubuh tambun memeragakan busana kreasi batik Lamongan. (Foto: Eko Sudjarwo)
Lamongan - Siapa bilang model harus berbadan langsing? Ini terbukti dalam pagelaran kreasi batik khas Lamongan.

Mengusung tema Fat is Beautiful, sejumlah perempuan bertubuh tambun berlenggak-lenggok di atas catwalk memamerkan kreasi busana dari batik khas Lamongan dalam pagelaran yang dihelat oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro.

Otomatis pagelaran ini pun menyita perhatian dari publik yang hadir dalam peragaan busana dalam rangka launching Digital Market Place ini, Selasa (24/4/2018) malam.

"Kami mengusung tema Fat is Beautiful karena biasanya ibu-ibu yang sudah menikah dan punya anak juga ingin tampil modis," kata Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Anang Taufik kepada detikcom, Rabu (25/4/2018).

Lihat Lenggak-lenggok Ibu-ibu Berbadan Plus di Lamongan IniFoto: Eko Sudjarwo
Layaknya peragawati, ibu-ibu ini juga berlenggak-lenggok ala model peragawati profesional dan penuh percaya diri. Beragam kreasi batik khas Lamongan diperagakan di atas catwalk, diantaranya dari batik bandeng lele dan batik Sendang.

"Yang kami tampilkan ini adalah batik khas Lamongan, yaitu batik khas bandeng lele dan juga batik sendang," tambah Anang.

Tak hanya penonton yang dibuat terkesima, tetapi juga Bupati Lamongan, Fadeli yang khusus menghadiri acara ini. Mereka pun memberikan aplaus meriah untuk kelima model dengan ukuran busana X plus plus ini.


Anang menjelaskan, pagelaran busana kreasi dari batik khas Lamongan ini dihelat saat launching digital market produk-produk UMKM. Upaya ini dilakukan untuk merespons pemasaran produk-produk UMKM Kabupaten Lamongan lewat internet. "Market Place dan Rumah Kreatif ini untuk membantu dan bentuk kepedulian Pemkab Lamongan pada pelaku UMKM," lanjutnya.

Inovasi ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi pelaku UMKM Kabupaten Lamongan yang kerap mengalami kendala dalam hal pemasaran. "Di Lamongan-Mart ini produknya UMKM dari nol dibantu, kualitas, kemasannya, desainnya, dan pemasaran di sini kita akan bantu," tutup Anang.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed