DetikNews
Selasa 24 April 2018, 21:28 WIB

Member Ragukan Uang yang Dipakai Bos Arisan Mami Gaul Rp 51 Juta

Ardian Fanani - detikNews
Member Ragukan Uang yang Dipakai Bos Arisan Mami Gaul Rp 51 Juta Member menunjukan bukti transfer uang ke Yoanita/Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Yoanita Rachmawati, bos arisan Mami Gaul membantah menghabiskan uang membernya seorang diri. Bahkan dia mengaku hanya memakai uang milik member arisan investasi bodong sebesar Rp 51 juta.

Pengakuan Yoanita pun dibantah oleh Endang Wahyu, salah satu korban arisan Mami Gaul. Menurutnya, uang tersebut digunakan sendiri oleh Yoanita Rachmawati. Karena, dirinya mengaku mentransfer langsung ke rekening tersangka. Ada pula yang langsung diberikan dengan bukti kwitansi.

"Saya punya buktinya. Ini semua bukti yang ada," ujarnya sambil menunjukkan bukti transfer dan kuitansi penyerahan uang, kepada detikcom, Selasa (24/4/2018).


Penyerahan uang melalui transfer dan kuitansi dilakukan lebih dari 10 kali. Total sekitar Rp 300 juta lebih. "Tidak mungkin hanya memakai uang Rp 51 juta. Lah wong transfer dan uang langsung saya serahkan itu ke dia kok," tambahnya.


Sementara terkait adanya upline yang bernama Desi Atmaja, Endang meyakini orang tersebut tidak ada. Karena selama berkumpul dengan Yoanita, dirinya tak pernah mengetahui Desi Atmaja itu muncul ataupun bertemu.

"Itu cerita yang tidak ada (Desi Atmaja). Karena saya tidak pernah ketemu ataupun denger dia telpon. Semuanya sudah hilang uang saya itu, diembat Nita," pungkasnya.

Yoanita Rachmawati, merupakan bos arisan Mami Gaul yang diduga menggelapkan uang anggotanya lebih dari Rp 1 Miliar. Dia sempat menghilang selama hampir 1 tahun setelah dilaporkan ke polisi. Kini Yoanita mendekam di sela tahanan setelah ditangkap di Pamulang, Tangerang, Sabtu (21/4).
(bdh/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed