DetikNews
Selasa 24 April 2018, 18:35 WIB

Dari Ruang Kerja Bupati Mojokerto, KPK Geledah Kantor Bappeda

Enggran Eko Budianto - detikNews
Dari Ruang Kerja Bupati Mojokerto, KPK Geledah Kantor Bappeda KPK Geledah Kantor Bappeda Mojokerto/Foto: Enggran Eko Budianto
Mojokerto - Setelah sekitar 4 jam menggeledah kantor bupati, wabup dan sekda, penyidik KPK berpindah ke kantor Bappeda Kabupaten Mojokerto.

Sekitar pukul 15.15 WIB, penyidik KPK keluar dari gedung sekretariat Pemkab Mojokerto. Ditemani Sekda Heri Suwito, penyidik lembaga antirasuah ini berjalan menuju ke kantor Bappeda. Semua penyidik KPK keluar dengan tangan kosong.

Kantor Bappeda sendiri berada satu kompleks dengan gedung Sekretariat Pemkab Mojokerto di Jalan Ahmad Yani, Kota Mojokerto. Kedua kantor tersebut berjarak sekitar 10 meter.


Sayangnya, penggeledahan di kantor Bappeda Kabupaten Mojokerto ini berlangsung tertutup. Satpol PP dan polisi menjaga pintu masuk ke dalam kantor tersebut.

Sehingga belum bisa dipastikan ruangan yang digeledah KPK. Hingga pukul 15.35 WIB, penggeledahan masih berlangsung.

Sementara ruang kerja bupati, wabup dan Sekda Pemkab Mojokerto disegel oleh KPK. Wartawan juga dilarang memasuki gedung tersebut oleh anggota Satpol PP. Petugas menjaga pintu masuk timur dan barat gedung dua lantai ini.


"Iya disegel," kata salah seorang anggota Satpol PP yang mejaga pintu masuk gedung sekretariat Pemkab Mojokerto, Selasa (24/4/2018).

Penyidik KPK menggeledah kantor bupati, wabup dan Sekda Pemkab Mojokerto sejak pukul 11.00 WIB. Belum ada keterangan resmi dari KPK terkait kasus yang melatarbelakangi penggeledahan ini.

Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa (MKP) sendiri masih berada di rumah dinasnya. Sekitar pukul 13.50 WIB, MKP sedang makan siang ditemani seroang anggota polisi dan seorang pria yang diduga penyidik KPK.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed