DetikNews
Selasa 24 April 2018, 15:55 WIB

Ketika Truk Tua Bule Austria Rusak saat Digunakan Keliling Dunia

Ardian Fanani - detikNews
Ketika Truk Tua Bule Austria Rusak saat Digunakan Keliling Dunia Truk Mercedes Benz buatan tahun 1977 (Foto: Ardian Fanani)
Banyuwangi - Banyak cerita yang dialami bule Austria yang keliling dunia menggunakan truk tua Mercedes-Benz buatan tahun 1977. Namanya mobil tua, dipastikan memiliki banyak kendala dalam melakukan perjalanan jauh.

"Di setiap negara pasti mengalami kerusakan. Namun semua bisa diatasi dengan baik," ujar Leander kepada detikcom, Selasa (24/4/2018).

Dia bercerita kerusakan terparah terjadi saat berada di Iran. Gear box Mercedes-Benz yang dikendarainya itu rusak tepat di tengah gurun. "Saat itu tak ada orang yang membantu. Kami berusaha tenang dan mencoba mencari bantuan. Beruntung banyak orang baik di dunia ini," tambahnya.

Selain itu juga ada kerusakan lain yang tentunya cukup menjadi kendala dirinya dan keluarganya melanjutkan perjalanan. "Pernah juga saya mengalami kerusakan power steering. Tapi karena kami juga memiliki perbekalan lengkap spare part jadi mudah diatasi," tambahnya.


Bagian belakang trukBagian belakang truk (Foto: Ardian Fanani)

Leander mengaku bisa nyaman jika melintasi negara yang masih banyak menggunakan mobil tua dalam moda transportasinya. Karena dirinya juga bisa membeli spare part di toko di negara itu.

"Jika negaranya maju seperti Jerman atau negara besar sangat sulit mencari onderdil kendaraan ini. Tapi kalau negara yang masih banyak kendaraan tua saya bisa bahagia," tambahnya.

Sementara saat di Indonesia, Leander mengaku kendaraannya belum pernah mengalami kerusakan. "Sepertinya cocok dengan medan dan lingkungannya. Seperti mendapatkan habitat aslinya," pungkasnya.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed