DetikNews
Selasa 24 April 2018, 14:47 WIB

Bule Austria dengan Truk Tua Tiba di Indonesia, Ini Kesan Mereka

Ardian Fanani - detikNews
Bule Austria dengan Truk Tua Tiba di Indonesia, Ini Kesan Mereka Kesan bule asal Austria ke Indonesia sangat positif (Foto: Ardian Fanani)
Banyuwangi - Mengunjungi Indonesia rupanya menjadi agenda wisata tersendiri bagi keluarga bule dari Austria yang berkeliling dunia menggunakan truk tua yang disulap jadi rumah mobil. Mereka akan menyempatkan diri berkeliling ke berbagai destinasi wisata di Indonesia selama 4 bulan.

"Di negara lain kami hanya 1 bulan. Tapi di Indonesia kami punya waktu 4 bulan. Karena Indonesia luas. Banyak pulau yang kami akan kunjungi," ujar Leander kepada detikcom, Selasa (24/4/2018).

Leander mengatakan, bersama dengan keluarga kecilnya, dirinya pertama kali menginjakkan kaki di Kalimantan. Selanjutnya mereka menyusuri Jawa hingga ke Banyuwangi. "Banyak tempat wisata yang kami kunjungi. Terakhir Bromo dan Ijen. Di Ijen kita dua hari ada di Paltuding," tambahnya.

Selanjutnya, kata Leander, bersama keluarganya dirinya akan melanjutkan perjalanan menuju Bali, Lombok, Flores, dan Timor. "Tentu banyak destinasi wisata yang akan kami kunjungi di Indonesia," tambahnya.


Mereka bertiga telah berkeliling dunia dengan truk tuaMereka bertiga telah berkeliling dunia dengan truk tua (Foto: Ardian Fanani)

Sementara itu Maria mengaku senang berada di Indonesia. Cuaca panas yang khas di daerah tropis membuatnya kerasan di sini. "Cuaca yang saya suka. Panas dan selalu ada matahari," tambahnya.

Maria juga terkesan dengan masyarakat Indonesia yang selalu ramah kepada turis. "Setiap kami lewat mereka melihat kami. Karena kami berada di kendaraan besar. Dan mereka ramah dengan kami," tambahnya.

Ditambahkan Leander, keramahan warga Indonesia dirasakan saat dirinya akan naik ke Ijen. Dia diperingatkan jika mobilnya tak akan mampu naik ke Ijen. Namun setelah dijelaskan jika kendaraan tersebut dilengkapi dengan 4 Wheel drive, akhirnya mempersilakan kendaraannya melintas.

"Disini saya kagum dengan masyarakat Banyuwangi. Selama perjalanan yang terjal itu mereka menyertai kami hingga sampai tepat di kaki gunung. Salut," tandas Leander.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed