DetikNews
Selasa 24 April 2018, 13:22 WIB

Truk Tua Antar Bule Austria Keliling Dunia, Bagaimana Ceritanya?

Ardian Fanani - detikNews
Truk Tua Antar Bule Austria Keliling Dunia, Bagaimana Ceritanya? Satu keluarga dari Austria ini keliling dunia dengan truk tua (Foto: Ardian Fanani)
Banyuwangi - Tiga bule Austria ini mempunyai keinginan keliling dunia. Dan mereka mewujudkan impian itu. Uniknya, sarana yang mereka gunakan adalah sebuah truk tua buatan tahun 1977. Bagaimana keseruan perjalanan mereka?

Tiga bule Austria ini memang tergolong nekat. Selama satu setengah tahun, satu keluarga ini keliling dunia dengan menggunakan truk tua yang dimodifikasi menjadi rumah mobil.

Adalah Leander, Maria, dan anak semata wayangnya, Lennox, mengendarai Mercedes Benz 911 buatan tahun 1977. Mereka sudah menyinggahi 23 negara di 3 benua dengan menempuh jarak hingga saat ini 50 ribu kilometer.

"Indonesia adalah negeri ke-23 yang saya kunjungi. Satu tahun setengah mulai Austria, Yunani, Turki, Iran, Khazakstan, Uzbekistan, Rusia, dan Korea. Kami terus turun ke Borneo masuk ke Indonesia," ujar Leander kepada detikcom saat parkir di Taman Blambangan Banyuwangi, Selasa (24/4/2018).

Leander mengaku sudah mempersiapkan perjalanan panjang ini. Jika biasanya turis berwisata dengan menggunakan hotel dan pesawat, tapi dirinya mengaku lebih asyik berkeliling dunia dan berwisata menggunakan truk tua tersebut.


Mereka sudah menyinggahi sejumlah negara selama satu 1,5 tahunMereka sudah menyinggahi sejumlah negara selama satu 1,5 tahun Foto: Ardian Fanani

"Kami semakin dekat dengan daerah yang kami kunjungi. Mengenal budaya, adat, dan tradisi keseharian warga setempat. Sangat fantastis," tambah Leander.

Leander mengaku setiap negara yang dikunjunginya paling lama sekitar 1 bulan. Namun di Indonesia, dia berserta istri dan anaknya harus menghabiskan 4 bulan untuk mengunjungi beberapa wilayah. Karena Indonesia menurutnya mempunyai banyak pulau dan lokasi yang bagus untuk dikunjungi.

"Tergantung visa. Biasanya hanya satu bulan di satu negara. Indonesia butuh 4 bulan," tambah Leander.

Untuk perjalanan pertama ini, tambah Leander, dirinya akan finish di Selandia Baru. Saat ini dia mengaku akan melanjutkan perjalanan ke Bali, Lombok, Flores, Timor dan kemudian menyeberang ke Australia dan finish ke Selandia Baru.

"Selanjutnya ke Benua Amerika, Afrika dan kembali e Austria," tandas Leander.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed