DetikNews
Selasa 24 April 2018, 12:20 WIB

Pilgub Jatim 2018

Di Trenggalek, Zulkifli Hasan Kesengsem Jamur Mantan

Adhar Muttaqin - detikNews
Di Trenggalek, Zulkifli Hasan Kesengsem Jamur Mantan Zuliifli Hasan di Galeri Gemilang melihat produk UMKM. (Foto: Adhar Muttaqin/detikcom)
Trenggalek - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengapresiasi inovasi yang dilakukan Pemerintah Trenggalek yang memberikan ruang khusus bagi produk UMKM melalui Galeri Gemilang.

Dalam rangkaian kunjungannya di Trenggalek, Ketua MPR tersebut menyempatkan diri berkunjung ke Galeri Gemilang dengan ditemani Plt Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin serta sejumlah fungsionaris DPW PAN Jatim.

"Saya mampir ke Galeri Gemilang, Trenggalek ini maju sekali, ini ada batik, kopi, cokelat, hasil UMKM. Tapi packing-nya tidak kalah dengan yang dari luar negeri. Trenggalek maju karena bupati dan wakil bupatinya muda-muda," kata Zulkifli, Selasa (24/4/2018).

[Gambas:Video 20detik]


Pemberian galeri khusus tersebut dinilai akan memberikan dampak positif terhadap kemajuan ekonomi masyarakat kecil, karena setiap produk yang ditampilkan telah mendapatkan standardisasi serta kemasan yang menarik dan modern.

"Sudah saya coba krispi enak," ujar Ketua Umum PAN.

Pria yang akrab disapa Bang Zul ini terkesan dengan salah satu produk UMKM Trenggalek Jamur Mantan, karena memiliki kemasan yang modern dan kekinian, bahkan di sejumlah kata-kata yang ada di kemasan bisa menarik perhatian pembelinya.


Jamur Mantan sempat dibawa saat berkunjung ke kawasan Hutan Kota Trenggalek untuk menemui Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dan sejumlah anggota komunitas media sosial.

"Cara makan Jamur Mantan, sebelum makan mantan jangan lupa berdoa supaya terhindar dari godaan yang membuat elo nggak tega makan. Jangan lupa selfie tunjukin kalau lebih lezat jamur mantan ketimbang mantan yang udah menjamur. Makan sambil duduk dan pakai tangan kanan, bukan tangan mantan," baca Zulkifli sambil tertawa.

Di Trenggalek, Zulkifli Hasan Kesengsem Jamur Mantan Foto: Adhar Muttaqin/detikcom
Zulkifli berharap, kreatifitas para pengusaha muda dan pemerintah daerah terus dikembangkan, sehingga Trenggalek lebih maju lagi.

Sementara itu Plt Wakil Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin saat mendampingi di Zulkifli di Galeri Gemilang berharap, dengan kedatangan Ketua MPR tersebut memberikan dorongan semangat bagi warga Trenggalek.

"Ketika sudah didatangi Bang Zul ini Trenggalek lebih maju lagi, beliau membantu segala hal. Kita doakan juga yang terbaik buat beliau," katanya Arifin.
(trw/trw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed