DetikNews
Senin 23 April 2018, 18:57 WIB

Mobil Ini Berhenti Mendadak dan 2 Penumpangnya Pingsan, Ada Apa?

Andhika Dwi Saputra - detikNews
Mobil Ini Berhenti Mendadak dan 2 Penumpangnya Pingsan, Ada Apa? Dua orang di dalam mobil pingsan (Foto: Andhika Dwi Saputra)
Kediri - Sebuah mobil Peugeot 306 tiba-tiba berhenti secara mendadak di Jalan Letjen Sutoyo Kediri. Pengguna jalan kaget karena dua orang yang ada di dalamnya terlihat tak sadarkan diri. Mereka laki-laki dan perempuan.

Si laki-laki ada di kursi sopir dan si perempuan berada di sebelahnya. Sabuk pengaman menahan tubuh mereka tak terjatuh. Sebelum tak sadarkan diri, mereka muntah. Itu terlihat dari bekas muntahan pada sekujur tubuh mereka.

Menurut salah seorang warga Kelurahan Burengan Didit Mujianto (45), kejadian ini berawal saat mobil berwarna hitam itu awalnya melaju dengan kecepatan sedang dari arah barat. Tiba-tiba mobil berhenti di tengah jalan di Jalan Letjen Sutoyo. Tentu saja berhentinya mobil itu membuat lalu lintas macet. Warga yang mendekat melihat sopir dan penumpang dalam keadaan tak sadarkan diri.

Dua orang di dalam mobil ditemukan muntahDua orang di dalam mobil ditemukan muntah (Foto: Andhika Dwi Saputra)

"Mobil ini dari timur, melaju biasa, dan tiba tiba berhenti di tengah jalan membuat macet," ucap Didit, Senin, (23/4/2018)

Karena keduanya tak sadarkan diri, otomatis mobil berada di tengah jalan. Polisi yang mendapat laporan beserta warga dan pengguna jalan bersama-sama mendorong mobil untuk menepi.

Berdasarkan penyelidikan sementara, penumpang pria adalah Haris Prasetyo (45), warga Desa Rejo Agung, Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung. Sedangkan untuk perempuan bernama Ferida Eko Riyanti (35), warga Desa Tanggul Turus, Kecamatan Besuki, Tulungagung.

Setelah berhasil ditepikan, polisi langsung mengevakuasi keduanya ke RS Baptis, Kota Kediri. Mobil Peugeot 306 dengan Nopol AD 7493 PA itu pun diamankan polisi.

Belum diketahui penyebab dua orang tersebut pingsanBelum diketahui penyebab dua orang tersebut pingsan (Foto: Andhika Dwi Saputra)

Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi mengatakan bahwa pihaknya masih menyelidiki makanan dan minuman yang dikonsumsi sebelumnya untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.

"Jadi keduanya ini warga Tulungagung, mereka ke Kediri ada keperluan, namun hasil interogasi mereka usai mengkonsumsi minuman jus dan jajanan, dan bukan akibat Miras," kata Anthon.

Kini keduanya berada dalam perawatan intensif Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Baptis Kota Kediri, kendati dalam kondisi masih lemas, namun keduanya berangsur membaik.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed