DetikNews
Minggu 22 April 2018, 19:00 WIB

Sering Dijadikan Lokasi Pesta Miras, Ini Kata Saksi

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Sering Dijadikan Lokasi Pesta Miras, Ini Kata Saksi Jenazah korban miras oplosan diautopsi di RS Bhayangkara/Foto: Deny Prastyo Utomo
FOKUS BERITA: Maut Miras Oplosan
Surabaya - Menurut warga, kawasan Gang 4 Pacar Keling, Tambaksari, Surabaya, itu sering dijadikan ajang pesta miras. Benarkah?

Hal itu juga dibenarkan Ketua RT 03 RW 12 Hariandi. Seperti biasa saat weekend, ada beberapa yang menggelar pesta miras. Saat itu yang menggelar pesta miras yakni Wahyudi (52) dan Samsul (28). Sementara Totok Pramudji Arianto (49), keluar dari rumahnya dan diajak minum. Totok pun minum beberapa gelas.

Mereka menggelar pesta miras Sabtu (21/4) pukul 20.00 WIB hingga Minggu (22/4/2018) dini hari.


"Mereka pesta miras selesai pukul 03.00 WIB, Minggu pagi dan membubarkan diri. Kemudian mereka mengaku sakit pada lambungnya. Salah satu dari mereka waktu meninggal sempat saya bopong dan mulutnya mengeluarkan busa," kata Hariandi kepada wartawan.

Hariandi mengatakan jika dua dari tiga korban tewas pesta miras dikenal seorang peminum. Mereka Wahyudi dan Samsul.

"Yang satu kena livernya. Yang dua ini (Wahyudi dan Samsul) kena apa belum tahu, tapi mereka semua ini peminum," kata Hariandi.


Tiga warga Surabaya tewas usai pesta miras oplosan. Sebelum tewas, salah satu korban, Totok Pramudji mengeluh sakit lambung. Totok pun dibawa ke RSU dr Soetomo, namun nyawanya tak tertolong. Totok meninggal pukul 03.00 WIB Minggu dini hari. Totok pun akhirnya dimakamkan di TPU kawasan Tembok.

Sementara Wahyudi meninggal pukul 12.00 WIB di rumahnya Pacar Keling Gang 4. Jenazah Wahyudi dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim untuk diautopsi. Sedangkan Samsul meninggal di rumahnya Kedung Tarukan dan belum dimakamkan.
(fat/fat)
FOKUS BERITA: Maut Miras Oplosan
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed