DetikNews
Minggu 22 April 2018, 18:33 WIB

Sopir Bus Mira Ditetapkan Tersangka Kecelakaan Frontal di Ngawi

Sugeng Harianto - detikNews
Sopir Bus Mira Ditetapkan Tersangka Kecelakaan Frontal di Ngawi Kecelakaan di Ngawi/Foto: Sugeng Harianto
Ngawi - Polres Ngawi menetapkan sopir Bus Mira tersangka atas kecelakaan frontal yang melibatkan tiga bus dan satu unit mobil, Selasa (17/4/2018). Sopir Bus Mira bernama Adi Susilo (40) warga Kendal Jawa Tengah, ini tersangka atas kecelakaan yang mengakibatkan 11 korban luka, di Jalan Raya Ngawi-Solo wilayah Soko, Desa Kawu, Kabupaten Ngawi.

"Sudah kita tetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini adalah sopir Bus Mira atas nama Adi Susilo. Dia dinilai tidak berhati-hati dalam mengemudi dan mengabaikan keselamatan dirinya sendiri, penumpang, serta pengendara lain," kata Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Rukimin saat dihubungi detikcom, Minggu (22/4/2018).

Meski telah ditetapkan tersangka, kata Rukimin, namun polisi belum bisa memeriksanya. Hal itu karena Adi Susilo masih menjalani perawatan di RS Attin Husada Ngawi. Bahkan Adi Susilo dirujuk ke salah satu RS di Solo, Jawa Tengah.


"Untuk sopir bus Mira masih dirawat jadi kita belum memeriksa di polres. Mengingat kondisinya masih dalam perawatan dan dirujuk di RS Solo," tuturnya.

Rukimin mengatakan polisi juga belum memeriksa saksi kuat lainnya. Yakni, sopir Bus Eka yang merupakan lawan dalam kecelakaan tersebut. Hal itu karena sopir Bus Eka, Dani Saputra juga masih menjalani perawatan di RS Solo yang sebelumnya dirawat di RS Widodo Ngawi.

"Pemeriksaan terhadap tersangka sopir Bus Mira dan saksi sopir Bus Eka akan dilanjutkan setelah kondisinya membaik. Tetap dilanjutkan, setelah kondisi kesehatan keduanya dinyatakan pulih dari luka yang dideritanya oleh tim medis," pungkas Rukimin.


Sementara itu dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi, saat kejadian, Bus Mira yang dikemudikan Adi Susilo melaju kencang dari arah Mantingan menuju Ngawi. Bus Mira saat itu mendahului mobil Innova yang ditumpangi Sekretaris Dewan Kabupaten Malang. Saat mendahului tersebut dari arah berlawanan muncul Bus Eka Cepat hingga tabrakan tak terhindar.

Bus eka membanting setir ke kiri hingga terperosok masuk sawah di sisi selatan dan menabrak tiang Telkom. Sedangkan Bus Mira dengan kondisi bada melintang di jalan. Sementara di belakang mobil Innova, Bus Sumber Selamat juga melaju kencang dari arah barat atau Solo menghindari mobil Innova membanting setir ke kiri hingga separuh badan bus terperosok ke sawah sebelah utara jalan.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed