DetikNews
Minggu 22 April 2018, 18:25 WIB

Pilwali Probolinggo 2018

Risma Ajak Warga Menangkan Gus Ipul-Puti dan Paslon AlamKu

M Rofiq - detikNews
Risma Ajak Warga Menangkan Gus Ipul-Puti dan Paslon AlamKu Risma jadi jurkan di Pilwali Probolinggo/Foto: M Rofiq
Probolinggo - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjadi juru kampanye (jurkam) dalam kampanye Akbar Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo Samsu Alam dan Kulup Widyono (AlamKu) di lapangan Wonoasih.

Orang nomor satu di Surabaya, ini minta masyarakat Probolinggo untuk bersinergi memenangkan kontestasi politik Pilgub Jatim dan Pilwali Kota Probolinggo yang digelar serentak 27 Juni mendatang.

"Harus ada sinergitas. Kita menangkan Gus Ipul-Puti untuk Jawa Timur dan Samsu Alam dan Kulup Widyono untuk Kota Probolinggo," ujarnya dalam orasi di depan massa, Minggu (22/4/2018).

Sinergitas ini, kata Risma, akan semakin mempercepat pembangunan di Kota Probolinggo. Salah satunya adalah pembangunan rumah sakit tipe A. Seperti halnya rumah sakit yang ada di Surabaya.

Selain itu, kata Risma, terobosan program terbaik dari Surabaya akan diterapkan oleh calon pasangan nomor urut 3. Di antaranya program yang menyentuh pendidikan, kesehatan dan masuk banyak lagi.

"Konsep dan program pembangunan di Surabaya bisa diterapkan di Kota Probolinggo," ungkapnya Tri Rismaharini sembari disambut tepuk tangan masa kampanye di lapangan Wonoasih Kota Probolinggo.

Sementara Ketua DPP PDIP, Hamka Haq mengatakan, dipilihnya Paslon AlamKu untuk maju dalam Pilkada Kota Probolinggo, karena Samsu Alam merupakan figur yang sukses sebagai interprenuer. Samsu yang pernah tinggal di Papua ini, telah memberikan kontribusi banyak dan bisa mensejahterakan masyarakat disana.

Samsu Alam juga dinilai merupakan orang yang sudah berkecukupan dalam hal ekonomi. Secara otomatis dia akan berjuang untuk mensejahterakan masyarakat Kota Probolinggo dalam lima tahun ke depan.

"Ini sudah merupakan fakta bukan wacana lagi di Kota Probolinggo untuk kesuksesan sosok Alamku," teganya.

Sementara Samsu Alam mengatakan, dengan adanya kampanye ini terbukti kader PDIP Kota Probolinggo tetap solid untuk bisa memenangkan pilkada pada 27 Juni mendatang.

"Kami akan berbuat untuk kesejahteraan masyarakat Kota Probolinggo dalam hal pendidikan, kesehatan, ekonomi maupun bidang lainnya. Jika dirinya juga terpilih maka dakan membuka ruang bagi semua investor untuk bisa menanamkan modal dan berinvestasi di daerah ini," ujarnya di tengah ribuan massa yang dari dalam kampanye pasangannya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed