Ini Kronologi Bus Rombongan Muslimat Masuk Jurang Tewaskan 3 Orang

Sugeng Harianto - detikNews
Minggu, 22 Apr 2018 16:18 WIB
Bus masuk jurang disangga bambu/Foto: Sugeng Harianto
Magetan - Satlantas Polres Magetan memeriksa dan menyelidiki bus rombongan muslimat asal Ngawi, masuk jurang di Magetan. Diduga, kecelakaan yang menewaskan 3 orang itu lantaran pengemudi tidak menguasai medan. Berikut kronologinya.

"Kronologinya saat kendaraan mikro bus mitsubishi ini bergerak dari arah timur Magetan ke arah telaga Sarangan. Sesampai TKP, ada tanjakan, tidak kuat terus kendaraan mundur," jelas Kasat Lantas Polres Magetan AKP Hankie Fuari Putra saat dihubungi detikcom, Minggu (22/4/2018).

[Gambas:Video 20detik]


Saat posisi mundur, tambah Hankie, di belakang bus terdapat kendaraan lain. Pengemudi bus kemudian membanting stir ke kanan dan kemudian terjun ke jurang yang dasarnya adalah persawahan.


"Beruntung bus bergerak cepat tahu ada mobil di belakang langsung banting setir ke kanan hingga masuk jurang, jadi mobik selamat," tambahnya.

Hankie mengatakan saat ini pengemudi bus nopol AE 7059 M, Ngadianto, (60) warga Desa/Kecamatan Sambungmacan Sragen Jawa Tengah, dimintai keterangan di Unit Laka Polres Magetan.

Sementara untuk mempermudah evakuasi korban, bus yang terguling tersebut disangga bambu. Polisi belum melakukan evakuasi lantaran masih menunggu mobil derek. Sementara saat ini ada 4 korban luka masih menjalani perawatan di IGD RSUD dr Sayidiman Magetan. (fat/fat)