DetikNews
Sabtu 21 April 2018, 18:47 WIB

HP Mahasiswi Disambar Penjambret saat Dipakai Chatting di Atas Motor

M Rofiq - detikNews
HP Mahasiswi Disambar Penjambret saat Dipakai Chatting di Atas Motor Mahasiswi korban jambret di Probolinggo. (Foto: M Rofiq/detikcom)
Probolinggo - Nahas dialami Nita Wahyulianti (21), mahasiswi Politeknik Negeri Jember. Wanita asal Desa Sumberkalong, Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember itu kehilangan HP atau ponsel karena disambar penjambret.

Peristiwa terjadi di Jalan Diponegoro Kelurahan Sukabumi Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo, Sabtu (21/4/2018) sekitar pukul 13.30 WIB. Di SPKT Polres Probolinggo, Nita dengan raut sedih menceritakan penjambretan itu terjadi setelah dirinya pulang belanja baju di sebuah supermarket di Jl Dr Soetomo. Dia diboncengkan teman kuliahnya, Sinta (21), pakai sepeda motor.


Di atas motor, Nita membalas chat. "Dari arah timur tiba tiba ada seorang pemotor menggunakan motor matic warna hitam mengambil HP Samsung J2 Prime saya," katanya.

Nita berada di Probolinggo karena tugas Praktek Kerja Nyata (PKN). Dia sudah 2 bulan di Probolinggo dan ditempatkan di Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Pemerintah Kota Probolinggo.

Asyik Chatting di Atas Motor, HP Mahasiswi Disambar PenjambretFoto: M Rofiq/detikcom
Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal mengatakan akan menindaklanjuti laporan korban. Sesuai dari pengakuan korban, pelaku beraksi seorang diri menggunakan motor matic, berjaket hitam, dan helm warna merah.

"Diharapkan masyarakat lebih berhati-hati di jalan raya. Apalagi bagi mereka yang menggunakan perhiasan dan harta benda yang bisa mengundang aksi tidak kriminal," imbaunya.


(trw/trw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed