DetikNews
Sabtu 21 April 2018, 10:14 WIB

2 Polwan Cantik Ini Dipilih Jadi Patwal, Lihat Aksinya Naik Motor

Ainur Rofiq - detikNews
2 Polwan Cantik Ini Dipilih Jadi Patwal, Lihat Aksinya Naik Motor Bripda Dilla dan Bripda Ike. (Foto: Ainur Rofiq/detikcom)
Bojonegoro - Bripda Dilla dan Bripda Ike dinobatkan menjadi Srikandi Angling Darmo di Hari Kartini. Duo polwan anggota Polres Bojonegoro ini diberi tugas baru sebagai Patroli dan Pengawal (Patwal).

"Awalnya sih deg-degan saat mau naik motor besar tapi waktu udah biasa teryata asyik juga," tutur Bripda Dilla kepada detikcom, Sabtu ( 21/4/2018).


Dalam penobatan sebagai Srikandi Angling Darmo di Mapolres Bojonegoro, Jumat (20/4), Bripda Dila dan Bripda Ike unjuk kebolehan. Keduanya meliuk-liuk dengan motor besarnya di halaman Satlantas Polres, disaksikan jajaran polres termasuk Kapolres AKBP Ary Fadli.

2 Polwan Cantik Ini Didaulat Jadi Patwal, Lihat Aksinya Naik MotorPolwan unjuk kebolehan. (Foto: Ainur Rofiq/detikcom)
Awalnya, Bripda Dilla dan Bripda Ike bertugas di Satlantas. Kini tugas barunya adalah patroli dan pengawalan di dalam kota.

AKBP Ary Fadli menyatakan Bripda Dilla dan Bripda Ike merupakan cikal bakal polwan dalam tim Patwal. Tujuannya lebih ke pemberdayaan dan pelayanan ke masyarakat.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary FadliKapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli (Foto: Ainur Rofiq/detikcom)
"Ini bentuk pemberdayaan bagi perempuan seperti dilakukan Ibu Kartini di zaman dahulu. Kita beri kesempatan kepada para polwan ini punya kemampuan dalam mengendarai motor untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Ary.


(trw/trw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed