DetikNews
Jumat 20 April 2018, 16:13 WIB

Ini Tindakan Konjen pada Gadis China yang Lari Hanya Berpiyama

Zaenal Effendi - detikNews
Ini Tindakan Konjen pada Gadis China yang Lari Hanya Berpiyama Foto: Budi Hartadi/detikcom
Surabaya - Identitas perempuan muda WN China yang lari ketakutan hanya berpiyama dari apartemen, sudah diketahui. Wang Ruo Jun hendak dijemput orang tuanya.

"Setelah mengetahui identitas yang bersangkutan, pihak konjen langsung menghubungi orangtuanya untuk dilakukan penjemputan," kata Kapolsek Tegalsari Kompol David Triyo Prasojo pada detikcom, Jumat (20/4/2018).

Dari hasil koordinasi dengan konjen China, Wang Ruo Jun akan segera dijemput orangtuanya. "Kemarin pihak konjen sudah menghubungi orangtua yang bersangkutan untuk dilakukan penjemputan," ungkap David.


Meski sudah didatangi pihak konjen, polisi masih belum mengetahui motif atau penyebab Wang lari dari apartemen dengan hanya mengenakan piyama. "Kemarin dia dalam keadaan trauma dan sulit berkomunikasi makanya kami nunggu dia tenang dulu," ujar David.

David juga belum memastikan langkah selanjutnya yang akan dilakukan pada Wang Ruo Jun. "Kami mash konsultasi dan berkoordinasi dengan mereka (konjen Cina) langkah selanjutnya pada yang bersangkutan," tambah dia.

Saat ini, kata David, Wang Ruo Jun dalam masa pendampingan dan pengawasan dari pihak konjen Cina. "Dia tidak ditempatkan dimana-mana, sedang dalam pendampingan sama teman konsulat. Kan dia bebas, bukan tahanan bukan tangkapan. Saat ini dalam pendampingan," pungkas David.


Wang diketahui tiba-tiba lari dengan ketakutan dari apartemennya di Jalan Embong Malang pada Kamis (19/4) sore. Wang lari hanya mengenakan piyama berwarna merah. Wang terus lari hingga masuk ke sebuah toko spare part di Jalan Kedungdoro. Di situ Wang diberi kaos oleh pemilik toko untuk menutupi tubuh bagian atasnya.

Polisi yang mendapat laporan segera mengamankan dan membawa Wang ke Polsek Tegalsari. Di polsek, Wang nampak linglung karena pertanyaan dan jawaban yang diberikan kepadanya tak nyambung. Wang pun dites urine. Namun hasil tes urine menyatakan Wang negatif baik alkohol dan narkoba. Polisi menduga Wang sedang mengalami depresi berat.
(ze/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed