DetikNews
Jumat 20 April 2018, 14:53 WIB

Gara-gara Menyalip Motor, Ibu dan Anak Tewas Ditabrak Truk

Muhajir Arifin - detikNews
Gara-gara Menyalip Motor, Ibu dan Anak Tewas Ditabrak Truk Polisi lakukan olah TKP di lokasi kecelakaan ibu dan anak (Foto: Muhajir Arifin)
Pasuruan - Hati-hati jika mengendarai motor jika tidak ingin seperti ibu dan anak ini. Gara-gara setir motornya bersenggolan dengan motor lain saat menyalip, keduanya terjatuh dan akhirnya terlindas truk.

Peristiwa nahas ini menimpa Siti Mutmainah (42) dan anaknya Tila Umul Lutfia (17), warga Desa Randugong, Kecataman Kejayan, Kabupaten Pasuruan. Ibu dan anak itu tewas tertabrak truk boks di Jalan Raya Pleret, Pasuruan.

Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan ini bermula saat Tila mengendarai motor matic bersama ibunya. Keduanya melaju dari arah selatan menuju utara. Sampai di lokasi kecelakaan, Tila menyalip motor Honda CB nopol N 2682 VF yang dikemudian Nur Kholis (40).

Saat posisi kedua motor sejajar, kedua stir motor bersenggolan. Motor korban jatuh ke kanan dan motor Nur Kholis jatuh ke kiri.


Apesnya saat korban jatuh ke kanan di saat bersamaan datang truk boks tanpa muatan yang dikemudikan Hariyadi (34) dari arah berlawanan. Kedua korban tertabrak truk dan tewas di lokasi.

"Dia nyalip dari belakang, lalu senggol setir saya. Dia jatuh ke kanan saya ke kiri," ujar Nur Kholis di lokasi, Jumat (20/4/2018).

Sementara itu sopir truk yang menabrak korban Hariyadi mengungkapkan, ia mengemudikan kendaraanya dengan kecepatan 35 KM/jam. Namun karena jarak motor korban yang jatuh terlalu dekat akhirnya tertabrak.


"Saya sempat mengerem tapi jaraknya terlalu dekat," ungkapnya.

Kanit Lakalantas Polresta Pasuruan Iptu Heri Purnomo mengungkapkan berdasarkan olah TKP, awalnya korban menyalip motor Honda CB di depannya. Saat menyalip, setir motor korban dan Honda CB berbenturan. Korban pun terjatuh ke arah berlawanan.

"Saat korban jatuh, di saat bersamaan datang truk dari arah berlawanan. Posisi truk berada di jalur yang benar. Truk sempat mengerem dan menghindar ke kiri tapi karena posisi jatuhnya korban sangat dekat, akhirnya tertabrak," terang Heri.

Kasus kecelakaan ini kini sedang ditangani Sat Lantas Polresta Pasuruan.
(bdh/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed