detikNews
Jumat 20 April 2018, 14:13 WIB

Gadis China Lari Hanya Berpiyama, Polisi: Diduga Depresi Berat

Zaenal Effendi - detikNews
Gadis China Lari Hanya Berpiyama, Polisi: Diduga Depresi Berat Wang saat ada di toko spare part (Foto: Budi Hartadi/detikcom)
Surabaya - Tes urine Wang, perempuan WN China yang lari hanya berpiyama ternyata negatif. Polisi untuk sementara juga tidak menemukan unsur kekerasan pada Wang.

"Sementara ini, kami melihat tidak ada unsur kekerasan pada dia (Wang)," kata Kanit Reskrim Polsek Tegalsari AKP Zainal Abidin kepada detikcom, Jumat (20/4/2018).

Zainal menduga, Wang mengalami depresi berat ditambah faktor lingkungan baru. "Kemungkinan perkiraan saya, dia depresi berat. Apalagi dia di sini (Surabaya) masih baru dan ngakunya baru 1 minggu," ujar Zainal.

Kamis (19/4) sore sekitar pukul 16.00 Wib, seorang perempuan WN China lari dari sebuah apartemen di kawasan Embong Malang dengan hanya mengenakan piyama. Ia terlihat ketakutan dan akhirnya masuk ke sebuah toko spare part di Kedungdoro.


Di dalam bengkel, perempuan yang mengaku bernama Wang itu mengaku ketakutan dan tidak ingin kembali ke kamar apartemennya. Wang akhirnya diamankan petugas Polsek Tegalsari yang mendatangi lokasi.

Polisi sendiri mengaku kesulitan mendapatkan keterangan dari Wang karena kendala bahasa meski sudah mendatangkan dua penerjemah.


"2 penerjemah sampai saya panggilkan tetap saja gak bisa nyambung ditambah dia tidak bisa mempercayai siapapun. Itu masalahnya, saya pakai seragam polisi saja tetap tidak dipercaya," tambah Zainal.
(ze/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed