DetikNews
Jumat 20 April 2018, 12:12 WIB

Bungkam, Alasan Larinya Gadis China Berpiyama Masih Misterius

Zaenal Effendi - detikNews
Bungkam, Alasan Larinya Gadis China Berpiyama Masih Misterius Kapolrestabes Surabaya bertemu Wang di Polsek Tegalsari/ Foto: Zaenal Effendi
Surabaya - Polisi berupaya mencari identitas dan keinginan perempuan muda WN China yang mengaku bernama Wang. Itu dibuktikan dengan menghadirkan 2 penerjemah. Namun hingga selesai pukul 04.00 Wib, Wang tetap bungkam.

"Ampun saya, sama sekali tidak bisa berkomunikasi. Kami berusaha korek sampai jam 04.00 Wib," kata Kanit Reskrim Polsek Tegalsari AKP Zainal Abidin kepada detikcom, Jumat (20/4/2018).


"2 Penerjemah itu sampai saya panggilkan tetap saja tidak bisa nyambung. Apalagi Wang tidak bisa mempercayai siapapun. Itu masalahnya, saya pakai seragam polisi saja tetap tidak dipercaya," ungkapnya.

Zainal pun tidak patah semangat dan berujar akan tetap mencari cara untuk bisa berkomunikasi agar mengatahui permasalahan dan keinginan Wang.


"Saya cuma ingin cara komunikasi, biar bisa keluar semua," pungkas Zainal.

Kamis (19/4) sore sekitar pukul 16.00 Wib, seorang perempuan WN China lari dari apartemen di kawasan Embong Malang dengan memakai piyama. Dia terlihat ketakutan dan tiba-tiba masuk ke sebuah toko spare part di kawasan Kedungdoro.


Wang mengaku ketakutan dan tidak ingin kembali ke kamar apartemennya, hingga akhirnya diamankan petugas Polsek Tegalsari.
(ze/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed