Saat Pakde Karwo, Kapolda Jatim dan Pangdam Dangdutan

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Jumat, 20 Apr 2018 10:45 WIB
Gubernur Soekarwo, Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya dangdutan/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Ada yang menarik usai apel sinergitas tiga pilar untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada. Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman naik ke panggung dan dangdutan.

Awalnya, kehadiran mereka untuk mengambil undian hadiah yang disiapkan. Namun usai membacakan beberapa nomor kupon yang beruntung, Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Jatim diminta menyumbangkan suaranya.

Melihat keinginan beberapa orang tersebut, Pakde Karwo sempat mengelak dengan alasan suaranya sedang serak dan batuk.

"Jujur suara saya ini fals kok disuruh nyanyi, ini ya lagi batuk jangan nyanyi dulu lah," kata Pakde.

Namun saat ditemani Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya, Pakde akhirnya memutuskan meramaikan acara dengan menyanyi lagu dangdut.

Lagu berjudul 'Terajana' dipilih untuk menghibur semua personel dari jajaran Polisi, TNI, hingga perwakilan kepala desa se-Jawa Timur yang hadir. Tak hanya itu, semua turut berjoged dan membaur bersama irama yang didendangkan.

Apel pagi dalam rangka sinergitas tiga pilar untuk merampungkan persiapan Pilkada di Jatim, sebentar lagi digelar. Sinergi tiga pilar ini merupakan yang pertama di Indonesia karena Jatim adalah provinsi pertama yang menerapkan sinergi keamanan dari pihak Pemerintah Provinsi, Polda dan Kodam di Jatim.

Dalam apel pagi itu, ada hiburan musik di atas panggung. Selain itu, ada pula pembagian undian berhadiah sepeda. (fat/fat)