DetikNews
Jumat 20 April 2018, 09:59 WIB

Kisah Gadis China Bikin Heboh Karena Lari Ketakutan dari Hotel

Fatichatun Nadhiroh - detikNews
Kisah Gadis China Bikin Heboh Karena Lari Ketakutan dari Hotel Wang saat di toko spare part Jalan Kedung Doro/Foto: Budi Hartadi/detikcom
Surabaya - Seorang perempuan muda yang diketahui WN China masih memakai baju tidur (piyama) tiba-tiba saja lari kencang keluar dari Hotel Sheraton Jalan Embong Malang, Kamis (19/4).

Perempuan berkaca mata tersebut terlihat ketakutan. Dia berlari menyusuri Jalan Embong Malang hingga akhirnya masuk ke sebuah toko spare part di Jalan Kedungdoro.

Perempuan itu diketahui bernama Wang. Salah seorang warga yang mencoba berkomunikasi menggunakan bahasa Mandarin mengatakan Wang merasa ketakutan sehingga membuatnya lari keluar hotel. Wang juga enggan kembali ke hotel itu lagi.


Namun Wang yang mempunyai tato di kaki itu tidak menyebut alasan apa yang membuatnya merasa ketakutan. Wang hanya menunjukkan luka di punggung kirinya.

Wang akan dibawa ke kantor polisi/Wang akan dibawa ke kantor polisi/ Foto: Budi Hartadi/detikcom


"Saya ya terkejut, kok tiba-tiba saja perempuan itu masuk ke toko," ujar pemilik toko spare part kepada detikcom kala itu.

Namun pemilik toko membiarkan Wang ada di tokonya karena melihat dia ketakutan. Bahkan pemilik toko memberikan kaos agar dipakai Wang untuk menutupi bagian atas tubuhnya yang terbuka. Kaus kuning itu pun segera dikenakannya.


Di dalam toko, Wang beberapa kali menelepon seseorang. Dia juga menyebut-nyebut kata polisi. Petugas Polsek Tegalari yang mendapat informasi akhirnya datang. Wang yang awalnya enggan keluar dari toko akhirnya mau keluar dan ikut dengan polisi menuju Polsek Tegalsari.

Namun polisi menemukan fakta bahwa jawaban dengan pertanyaan yang diajukan ke Wang ternyata tidak nyambung, Wang akan dites urine.

Kapolrestabes Surabaya bertemu Wang di Polsek Tegalsari/Kapolrestabes Surabaya bertemu Wang di Polsek Tegalsari/ Foto: Zaenal Effendi


"Mau kami tes urine dulu," kata Kapolrestabes Surabaya Kombespol Rudi Setiawan usai melihat dan memeriksa Wang di ruang reskrim Polsek Tegalsari.


Rudi menduga Wang mengalami paranoid atau ketakutan luar biasa seperti seseorang usai mengonsumsi narkoba. Rudi tahu itu karena mencoba bertanya sendiri ke Wang.

"Saya melihat ada indikasi positif dan kami mesti curiga karena saat ditanya, jawabannya tidak nyambung," ungkap Rudi.

Jadi, apa yang sedang dilakukan dan yang terjadi pada kondisi Wang?

Mengkonsumsi narkoba dapat menyebabkan ketagihan alias candu. Seperti apa kecanduan itu, simak dalam video berikut:

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed