DetikNews
Selasa 17 April 2018, 19:53 WIB

Polisi Ini Meninggal Dalam Perjalanan Pulang Seusai Berdinas

M Rofiq - detikNews
Polisi Ini Meninggal Dalam Perjalanan Pulang Seusai Berdinas Lokasi kejadian (Foto: M Rofiq)
Probolinggo - Seorang polisi meninggal setelah mengalami kecelakaan. Korban merupakan anggota Polsek Sukapura Polres Pobolinggo Kota. Korban mengalami kecelakaan dalam perjalanannya sepulang bertugas.

Korban adalah Bripka Galuh Dwi Setiawan, warga Desa Pohsangit Leres, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Korban tewas di lokasi.

Kecelakaan ini berawal saat korban yang pulang setelah berdinas memacu motor Suzuki Satria Fu-nya. Di Jalan Raya Sukapura, Desa Sepoh Gembol, motor korban bersenggolan dengan motor lain. Senggolan itu membuat korban terjatuh. Dari arah bersamaan muncul dump truk yang tanpa bisa dihindari langsung melindas tubuh korban.


"Tubuh korban terlindas truk saya," ujar Sugi, pengemudi truk, Selasa (17/4/2018).

Sugi mengaku saat kejadian dirinya tidak sempat mengendalikan truknya. Jarak yang ada hanyalah 5 meter sehingga tak ada waktu baginya untuk menghindar atau tak menabraknya.

"Jadi kondisi pengereman sudah tidak bisa dilakukan. Apalagi muatan pasir yang saya bawa cukup berat sekitar 30 ton," kata Sugi.

Menurut Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal, korban baru lepas dinas mau pulang ke rumah. "Dugaan atas kejadian tersebut karena kelalaian sopir truk. Seharusnya dia lebih berhati-hati saat berkendara. Sopir truk sudah kami amankan untuk dimintai keterangan atas kasus kecelakaan ini bersama barang bukti yang diamankan dari TKP," tegasnya

(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed