DetikNews
Selasa 17 April 2018, 16:29 WIB

Jembatan Babat Ambrol, Crane Evakuasi 3 Truk dari Bengawan Solo

Ainur Rofiq - detikNews
Jembatan Babat Ambrol, Crane Evakuasi 3 Truk dari Bengawan Solo Evakuasi truk yang tercebur Bengawan Solo. (Foto: Ainur Rofiq/detikcom)
FOKUS BERITA: Jembatan Babat Ambrol
Tuban - Evakuasi truk yang tercebur Bengawan Solo saat jembatan penghubung Babat Lamongan dan Widang Tuban ambrol mulai dilakukan. Crane besar dikerahkan.

Crane berada di atas jembatan yang ambrol. Posisinya di bagian yang kokoh, yakni jembatan dengan pilar di bawah. Titik ini masuk wilayah Widang Tuban. Sementara ujung lainnya masuk wilayah Lamongan.

Sekitar pukul 16.00 WIB, Selasa (17/4/2018), crane masih mencari posisi untuk mengangkat truk. Satu truk dalam kondisi terbalik, menindih truk lain. Sementara satu truk lainnya berada di sampingnya.

[Gambas:Video 20detik]




Pengangkatan truk dilakukan setelah sopir dievakuasi. Ada satu sopir truk meninggal dalam kejadian ini. Satu korban tewas lainnya belum diketahui identitasnya. Sedangkan dua korban dievakuasi dalam kondisi selamat.

Pemotor yang ikut terjun ke Bengawan Solo saat jembatan ambrol disebutkan polisi, sudah dievakuasi dalam kondisi selamat. Dia bernama M Rizal Afifudin, warga Desa Sumber Gemuk, Kecamatan Babat, Lamongan.

Lokasi dipenuhi warga sekitar. Ada personel dari Polres Tuban dan Lamongan, juga TNI. Sekadar diketahui jembatan di jalur utama Pantura Jatim ini berada di perbatasan kedua kabupaten tersebut.




(trw/trw)
FOKUS BERITA: Jembatan Babat Ambrol
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed